Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

Aston Bogor : Liburan menyenangkan

Nah baiklah sekarang coba posting nih tentang cerita pas long wiken kemarin. Sebenernya sudah sejak sebulan yang lalu hasrat untuk liburan ini memuncak. Tapi mikir aja duh pasti masih rempong deh ya bawa gembolan bahan makanan buat si bayi ini hehehe..emang saya bukan tipe emak yang tangkas dan cepet kalo urusan masak memasak.

Masuk dapur paling sering ya pas jaman masih hamil itu, itupun karena banyak makanan yang pengen aku makan tapi susah nyarinya, ya jadilah mendingan dimasak sendiri ya daripada ngeces kemana-mana hehehe... Karena itulah rasanya masih gimana gitu kalau mau jalan-jalan dalam rangka liburan, hehehe dan sebisa mungkin sih pengennya si Devdan ini gak terlalu sering dibiasain makan makanan instan, yaa walaupun pernah yaa.. tapi itu emergency banget, toh ga ada salahnya juga sih...err..#itu kata saya tapinya..
 
Awal bulan kemarin, kepala ini penuh aja rasanya, isinya itu ngeluh terus. Penyiar JakFM si RoTi salah nyeletuk dikit aja, langsung aku cerewetin hahaha... becandaan mereka garing, juga aku omel-omelin..xixixi padahal yaa mana mereka denger dan juga mana mereka peduli hihihi.. Sehingga pak suami sepertinya mulai gerah, dan terus-terusan propose buat escape ke Bogor aja, cari suasana baru yang segeran dan lagi Bogor ini kan gak jauh-jauh banget yaa.

Reaksiku? Anteng aja ma men.. tiba-tiba aja hawa males buat liburan datang lagi. Aku tuh cuman mau berenang Pak Suami hikz hikz... Hingga pada akhirnya, gak sengaja googling dengan keywords "Kolam renang hotel bagus di Bogor" ... #xixixi keyword yang sangat asal dan mencirikan tingkat stress yang tinggi yaaak... Dan si mbah gugel bilang  "Aston" . Hemm...masih gak percaya aja gitu.. klik tombol images-nya , dan..voila langsung jatuh cinta  #maklum saya gampangan jatuh cinta wkwkwkwk..
 
Liat dong ini gambar pool yang dari gugel.. huwaah...langsung pengen nyemplung saya nya =.=
 
 
Siang itu juga langsung browsing-browsing rate dan availability room di Website resminya, dan juga banding-bandingin sama website semacem Agoda gitu. Karena lagi ada promo direct book di website hotelnya, jadinya lebih murah harganya kalau booking langsung. Dan cek-cek tipe kamarnya ada banyak, mulai dari superior, deluxe bahkan ada tipe condotel-nya.. #me likey. Tentu saja bagi emak-emak pembawa bayi seperti saya, condotel room itu syurgaaa hihihi... Liburan bakalan berasa lebih tenang karena ada sink, jadi cuci perkakas bayi gak perlu di bathroom, ada microwave dan preparation table, kulkas besar pun ada (bukan yang cuman mini) huaaah jadi bisa riang gembira nih nyiapin makanan buat si bayi. ^^ .. Baiklah berangkut kita yaaah... mumpung ada long wiken nih ^^
 
Jadilah booking hotel dan cuti hanya dua hari sebelumnya saja..wkwkwk. Berangkat hari Kamisnya jam dua siang, sampe Aston  jam tiga, langsung bisa masuk karena waktu cek in mereka itu jam dua siang, dan juga sebelumnya sudah nelpon mewanti-wanti bilang kami bawa bayi gak mau delay check-in dengan alasan kamar belum siap #males aja ada kejadian kayak pas nginep di ambarrukmo dulu#, sekalian booking prikintilan bayi semacem baby blanket dan bantal hehehe.. Dan mereka juga sudah meng-OK kan.
 
Aston Bogor - Hotel
Sampai sana, semua lancar jaya cuman kok gak dapet welkom drink yaa? hihihi kan lumayan itu dingin-dingin dapet sekuteng atau wedang jahe #gyahaha ngarep. Dan di Aston itu punya lima tower sodara-sodara, gede banget yaaa ^^. Karena di booking receipt juga aku tulis "NO smoking room", maka kami dapet di tower 3 yang katanya memang non smoking tower. Dari lobby ke tower 3 lumayan jauh euy.. hihihi harus jalan kaki nyebrang jembatan yang di bawahnya adalah real sungai.. #amazing, ngelewatin tower 1 dan tower 2.. baru deh nyampai di pintu masuknya tower 3..habis itu masih jalan lagi buat nyari kamarnya ^^. Jadi kalau kesini ntar mending semua bawaan yang berat dan ganggu kenyamanan jalan, titipin aja ke concierge biar dibawain ke kamar.
 
Kamarnya ? Hmm... hehehe love it deh ah.. balkonnya menghadap ke pool yang ciamik itu dan juga river nya, jadi kalau duduk di balkon syahdu banget denger suara aliran air.. sampe sama si ayah berandai-andai ntar rumah berikutnya mau bikin yang ada kolam yang bisa mengalir airnya hehehe..#amiin.. Pantry-set nya juga bersih dan ngebantu banget deh ah, si bayi lahap dan bagus mood makannya, sesuatu deh pokoknya...  Lantainya pake parquet, bagus dan suka sih, cuman sayang kalau lagi dingin kan lantai juga otomatis jadi ikut dingin yaa, sementara si bayi lagi suka ngesot kesana kemari huhuhu..takut makin parah pileknya..eh tapi ternyata engga loh..syukurlah...

Yang pojok kanan atas itu ruang tengahnya, ada set sofa yang empuk dan TV LCD, yang bawah itu kamar mandi (no bathtub), yang gambar kiri adalah kamar tidur di area terpisah, disini juga ada TV LCD yang lebih kecil dari ruang tengah tadi.


Ini loh yang bikin liburan menyenangkan hehehe... pantry-set  yang lumayan banget ngebantu bikin makanan Devdan kemarin. Hihi sejak pertama kali ngerasain condotel saat liburan ke Bandung di Hotel Panghegar itu, jadi ketagihan deh, terus kalau cari kamar hotel prefer yang semacem begini ini. Hehe..


 
Setting kamar biasa aja sih, kayak hotel-hotel standard tapi tempat tidurnya kecil ih.. biasa kami bertiga guling-guling puas kalau di rumah, kemarin jadi uyel-uyelan yaa gpp wis malahan romantis ta'..hihihi... Yang jelas di bedroom-nya berasa lebih hangat..  Dari kamar ini keliatan banget pool-nya. Duh mendadak sedih tapi...soalnya aku gak jadi bisa ikutan berenang..karenaa...yaaa gitu deh ah... #inget langsung bete lagi hihihi#, jadi jangan ada yang nanya lagi kenapa yaa, lempar koin nih kalau nanya wkwkwkwk..
 
  
Eih ini penampakan balkonnya (gb. bawah), view kamar kami kan pool and river, jadi endeus bisa lihat genangan air biru semacem ini nih.. Syurgaaa wkwkwkwk.. Eh itu keliatan kan ada sungai/river di sebelah pool nya... Keliatan tak?hehehe... Ini aku zoom kan yaaa ..
 

Masih belum keliatan ? super zoom..yaaa...


Tuh keliatan kan... suara airnya enak banget, kedengeran sampai kamar, bikin hati adem maknyes lah pokoknya...
 
 
Jl. Suryakencana - Gg. Aut
Hari pertama langsung deh dipake buat gegoleran doank dan mampir ke pool-nya, sayang banget angin lumayan kenceng sore itu, jadi Devdan pun harus dipakein sweater tebal biar gak masuk angin hihihi.. maleman dikit udah aja gitu berasa lapar, list kuliner yang mau dicoba juga udah disiapin tadi pagi, tinggal eksekusi mau yang mana. Gak mau gila-gilaan juga sih nyobain ini itu, toh kalau belum kesampaian insyaallah kapan-kapan ke Bogor lagi. Jadi melncur santailah kami malam itu, niatnya mau tau jalan Suryakencana yang katanya salah satu pusat kuliner Bogor itu gimana sih wujudnya.

Hehehe nampaknya itu kalau siang kayak pasar gitu yaa? terus di ujung jalan sebelum ganti jadi jalan Siliwangi, ada gang yang sangat terkenal namanya Gang Aut. gerobak makanan emang berjejer deh disitu. Tetapi kok belum ada yang nyangkut di hati yaa, eh terus liat reramean dan kita berhenti aja gitu ikutan pengen, ternyata itu warung soto mie yang katanya endeus banget, soto mie Agih namanya, hehehe liat list menu ternyata bukan jenis makanan halal buat kami karena mengandung si imut Habhie eh..babi ^^ Jadilah kami merelakan antrian kami untuk orang di belakang kami hehehe...
 
Martabak Air Mancur
Bingung deh terus mau makan apa, dan terdamparlah kami di Martabak Air Mancur, Jl. Padjajaran, hmmm endeus bauknya bikin laper seketika #eh apa emang udah kelaperan yaa.. Kami pesan yang paling murah ahahaha... martabak biasanya dan tipis keringnya. Heits nya buat lidah kami yang tiker coklat-keju..adeuh.. seloyang berasa kurang kami ini hehehe... Disini juga ada food court-nya loh, banyak muda mudi kencan hihihi.. #tante inyon udah pernah belum kesini hihihi#.

Nih lihat yaa penampakan martabaknya itu bener-bener sama kayak digambar ini, no tepu-tepu.. Gonduut banget kan martabaknya...#itu tuh yang dipojok bawah kiri.. nyaam nyaam..

#Gambar minjem dari gugel yaa#


Ayam Goreng Aroma
Entah ini perut apa ember yaa, masih aja kriuk-kriuk perutnya, jatuhlah pilihan hati menu berat makan malam kami ke Ayam goreng Aroma, di Jalan Pahlawan.. tapi ayam nya habis dong sodara-sodara, berhubung lapar dan sudah ngantuk maka si ayah memesan jerohan sapi, yang terdiri dari babat goreng, limpa dan paru..alamak alarm kolesterol langsung nguing-nguing tapi apa daya makanan ini enyak, jadi tutup kuping dan lanjut makan saja deh hehehe...
 
Habis itu lanjut ngobrol (sok) romantis sama pak suami di balkon, dan tercengang waktu realize ada orang masih berenang jam seginih ?? omaigot... itu orang beneran kan yah? berkali-kali aku tanya hal yang sama ke pak suami..dan hanya dijawab dengan senyum iseng bin nyebelinnya saja...heww...masuk aja lah yuk ah kalau begitu...#malam jumat ini yah...tiba-tiba bau bunga dan cerita ini semakin lebay wkwkwkwk....
 
Dan begitulah hari pertama kami yang diakhiri dengan bobok cantik dan kekenyangan bwahahaha... Besok mau ngapain zzzzz....belum kepikiran juga sih ...
 
lanjut baca disini aja nih hehehe...
 

2 komentar:

  1. Bogor....
    Penuh kenangan...
    Hagagagagaga... Termasuk si air mancur...
    Yang bikin mancur2 air mata di pipi
    #krauks... Gigit martabak biar lupa#

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahahaha.. aku jadi pengen martabaknya lagi..juwara ih ^^ nyaam...nyam...

      Hapus

Thank you for leaving me a comment ^^