Halaman

Kamis, 30 Januari 2014

10 Kuliner Bintaro


Nah..kalau Mas Dani pernah nih yaa bikin list kuliner di BSD, aku mau coba ikutan ah bikin list kuliner di sekitaran Bintaro.. Yaa tapi harap maklum yaa, mungkin belum nemu kuliner yang siapa tau ternyata udah jadi legend di Bintaro sini, soalnya baru banget jadi warga sini nih.. Baru dua tahun kakak.. Tetapi yaa.. saya dan pak suami ini itungannya juga jarang loh nyempetin gitu buat nyoba-in kuliner ini itu. Jadi sekali lagi harap dimaklumi, jika list kuliner-nya masih taraf beginner hehehe..
 
Yuk..yuk kita mulai saja dari yang pertama :
 
  1. Abuba Steak vs Holycow Steak. Pertama kali kenal Abuba itu pas jamannya masih jadi anak training di kantor saya ini. Kalau lagi pengen makan makan steak yaa sempet aja gitu di bela-belain ke daerah Sabang sana. Nah pas Abuba ini buka cabang di Bintaro.. duh hati ini syenang sekali, gak perlu musti jauh-jauh ke Sabang atau ke Cipete cuman buat nikmatin T-Bone atau Lamb Chop-nya.. Oiya.. terakhir makan di Abuba kemarin ini makin senang soalnya porsinya makin guede hehehe... Lokasi si Abuba Bintaro ini ada di sekitaran Jalan Bintaro Utama sektor 3 situ. Tempatnya cukup luas dan beberapa kali makan disitu sih nyaman-nyaman saja. Cuman kalau pas lagi rame, parkirnya bisa panjang banget jadi agak jauh jalannya. Nah baru-baru ini, Holycow Steak juga baru buka nih. Lokasinya juga masih sejalan sih sama si Abuba, tapi lebih deket ke arah Menteng raya / sektor 5. belum pernah nyobain makan disini, soalnya antriannya makjang masih mengular ajah! Bahkan terkadang sampai luar gitu. Hew.. kapan-kapan aja deh pastinya bakal nyobain makan disini.
  2.  
  3. Waroeng SS - Spesial Sambal. Dulu jamannya masih jadi anak kost di Jogja duh nikmat banget deh ya kalau bisa makan di SS. Resto yang konsepnya ada lesehannya ini memang andalannya adalah beraneka jenis sambel. Mulai dari yang pedesnya cupu sampai yang rasanya kalau habis makan ini kayak abis ditonjokin sama satpol PP *err...belum pernah juga sih sebenernya! #saya_lebay! Lokasinya juga masih di sepanjang Bintaro Utama Sektor 3. Terusan paling suka nih disini makan sambel rempelo-ati, sambel bawang-nya ah..atau sambel gobal gabulnya.. duh langsung ences marences ini saya nulisnya. Kalau masalah lauknya sih sebenernya tergolong standar aja, kalau harga duh mak murah meriah deh... Oiya jangan lupa cobain Es Coklat-nya yaa..lumayan bisa gitu meredam rasa puedes nyelekit yang suka nyisa di ujung tenggorokan.
  4.  
  5. Waroeng Steak n Shake. Nah kenal resto ini juga pertama kali pas kuliah di Jogja dulu. Duh seneng banget deh ah, kalau dekat rumah sekarang ini ada restoran yang bisa bikin nostalgia begini. Lokasinya tuh gak jauh dari Waroeng SS tadi.. sejajar, cuman beda berapa bangunan gitu aja kok. Tipe steak yang dijual disini bener-bener jauh deh sama steak model Abuba atau Holycow, skala harga juga bener-bener gak bikin klepek-klepek dompet kok. Disini ini makan steak yang dibalur tepung gitu yang jadi andalannya. Aneh? Ih tapi beneran yaa enak banget deh rasanya apalagi kalau pas lagi pengen makan enak tapi dompet lagi sekarat. hahaha.. Sayangnya yaa karena emang murah meriah itu tadi, jadi suka rame banget parkirannya.. Jadi suka males mampir deh saya... *gayanya selangit deh ini yaa! 
  6.  
  7. Talaga Sampireun. Kalau lagi pengen makan ngumpul bareng keluarga, terus cari suasana yang asyik banget, yaa disini ini tempatnya. Lokasinya ada di Blok B7 / N1 Boulevard Bintaro Jaya Taman Menteng / Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7. Hem.. beneran deh disini suasananya enak banget, ada tempat main anaknya juga, ada saung-saung yang dikelilingi kolam ikan. Parkirannya luas. Cuman yaa harganya agak lumayan mahal menurut aku, tapi yaa setimpal sih ya sama suasana makan yang kita dapet. Menunya itu semacam makanan Sunda gitu, ada gurame, udang, tumis genjer, pete juga ada..eh makanan yang rasanya aneh pun juga ada loh ahahaha. Silahkan coba intip disini menu lengkapnya.
  8.  
  9. Griya Dhahar Eyang Tiiiii...... Kalau lagi pengen banget makan nasi Kabuli, disini ini nih tempatnya. Lokasi restoran nya ada di sektor 9, di jalan Senayan Utama. Sesuai namanya, disini kayaknya sih menu andalannya itu berbau khas solo. Ada selat lidah solo, kupat tahu, tahu acar, tengkleng dan teman-teman lainnya. Soal harga er..cukup mahal tapinya porsinya juga bukan porsi 'ngenyek' (ngejek-red) gitu loh. Buesar ini porsinya. Seporsi nasi kebuli yang dihargain 40k IDR, bisa dibagi dua sama pak suami dan kami sama-sama kenyang. Tempatnya yaa cukup njawani gitu deh suasananya. Ornamen kayu ada dimana mata memandang lah pokoknya.
  10.  
  11. Pecel Pincuk Godong Ijo. Si resto ini nyempil aja gitu tempatnya loh. Pas banget di belakang Salon Anita yang di sektor 9 itu. Sebenernya pertama kali lihat judul resto-nya, kebayang aja gitu makan nasi pecel yang masih dipincuki pakai daun pisang gitu (ada juga sih warung pecel madiun di belakang PasMod Bintaro sektor 9 yang masih pakai pincuk gitu makannya), tetapi ternyata engga gitu juga sih. Cuman beralaskan daun pisang saja, bukan yang literally pincuk gitu. Rasanya? enyaak banget buat lidah gue. Dan cukup menyenangkan ngelihat menu disini. Selain ada Rujak Cingur kesukaan saya itu ada lagi menu-menu Jawa Timuran gitu disitu, eh ada nemu loh nasi jagung disini. Duh enak banget deh ah nasi jagung anget, pakai ikan tongkol bumbu merah, sama seiris ikan jambal asin dan sepotong tempe goreng. Uh.. nikmeh lah pokoknya. Hahaha dulu tuh pas jaman lagi magang gitu di gedung yang di Simatupang sana itu, seneng banget kalau pas hari Jumat dan ada pasar tumpah (semacem Sojong gitu). Makan siang pasti bela-belain deh ngantri buat si nasi jagung ini. Tapi emang kalau soal rasa kok ya masih enakan yang pas jaman jadi anak magang itu yaaa..hihihi...
  12.  
  13. Rujak Cingur Cak Anton. Mumpung lagi bahas makanan dari Jawa Timur, jadi keingetan ada warung Rujak Cingur yang enak deh di Bintaro Raya (ehmm sektor 2 atau 3 gitu deh yaa). Bukan resto mewah atau ruko gitu, tapi gerobak. Tapi aseli ini yaa rame banget yang beli. Selain ada Rujak Cingur, pastinya ada Tahu tek, Tahu telor dan makanan semacam itulah. Harganya? wow sangat bersahabat. Seporsi masih di bawah lima belas ribu-an kalau gak salah. Yang paling mahal ya si Rujak cingur ini tentunya. Yang kebetulan lewat eih..beneran loh itu dicobak! Kalau ketagihan duh jangan salahkan saya yaa... ^^
  14.  
  15. Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali. Yaaa yaa.. lokasinya juga masih dijalan yang sama ini di sekitaran Bintaro Utama sektor 3-5. Kalau lagi kangen pengen makan Ayam Betutu Bali..dan cencunya saya gak bisa masaknya.. mampir ke resto ini adalah pilihan cerdas. Duh yaa rasanya masih otentik. Sama banget kayak yang aseli di Bali sono. Bayangin kuah betutunya aja sekarang bikin gliyengan pengen nyobain. Pokoknya ini salah satu jenis makanan yang finger licking.  #SLurrp... #NomNom...
  16.  
  17. Warung makan Solo di Bintaro 9-walk. Gak tau lupa apa ya namanya.. Yang jelas lumayan seringlah mengunjungi tempat ini terutama kalau habis jogging minggu pagi. Semua menunya Solo banget. Ada nasi liwet, lengkap pake areh santen itu dan telur rebus cokelat. Ada soto bening. Garang asemnya juga uenyak.. Macem-macem sate jerohan-nya juga lengkap. Eih teh panasnya disini juga termasuk nyamleng.  Mie Djawa nya juga patut dicoba deh kayaknya.
  18.  
  19. Warung Cirebon-an di Belakang Pasmod Sektor 9. Nah ini nih lokasinya sebelah-sebelahan lah sama warung pecel pincuk yang aku bilang tadi. Inget yaa masuk parkirannya PasMod, terus letaknya itu di deretan Ruko yang belakang. Kalau kangen nasi jamblang, salah satu yang maknyus rasanya itu ya disini. Empal gentong nya juga gak bikin kuciwa sih. Yang paling bikin suka kalau kemari itu adalah masakan Blakuthak (eh bener gak ya nulisnya), eh in itu sejenis cumi yang lebar (cumi kodok) yang dimasak bumbu item gitu. Duh another finger licking food deh ini. satu lagi adalah kerupuk mie (kerupuk kuning) yang diguyur pakai sambel kacang.  Aih syurga banget deh ah itu..
 
Fiyuhh...udah sepuluh kan yaa... Bingung milihnya. sebenernya di Bintaro itu buanyak banget kuliner yang bisa dicobain. Cuman yaa itu belum sempet nyoba-in kali yaa atau mungkin juga belum tau sih yaa diriku. Baeklaaa kakak sekian 10 list kuliner dari Bintaro yang patut dicoba-in versi saya. Kalau semisal ada yang mau nambahin ya diterima dengan senang hatilah pastinya.. Yaa kali juga ada yang mau kasih voucher gratisan makan dimana gitu hehehehe....Selamat mencoba kalau mau. ^^
 


 

2 komentar:

  1. Glek! *nelen ludah*
    bikin perut keroncongan pake intrumen lengkap inih postingan maaaah.
    eheheh... gak terlalu jauh kan ya Bintaro-BSD.. Kapan-kapan cobain aah maen ke sana. Semoga jadwal kita ketemu ya.

    BalasHapus
  2. Wah..samaan nih..kenal ss ama ws di yk..jgn2 sejaman wkwkkw
    btw salam kenal. Sile mampir ke blog q^^

    BalasHapus

Thank you for leaving me a comment ^^