Halaman

Jumat, 12 April 2013

Ma-Boi passed his 10 Months

Yaa ampun udah Jumat lagi dong, alhamdulillah...
 
Seminggu ini sama sekali gak bisa nulis dimari euy.. BW juga paling keseputaran temen-temen doank. Sibuk ? Heww sebenernya engga juga sih, cuman lagi tetiba pengen fokus kerja #hadeziig..ditampar slip gaji hahaha.. Sebenernya cuman support buat satu sumur doank yang mau dibor. Tetapiih ngerjain supportnya, ternyata harus dari awal, dari prikintilan kecil sampai yang kecil buanget musti dikerjain. Jadilah delapan jam sehari kemarin benar-benar dimanfaatkan seefisien mungkin, syukurlah sudah selesai. Sekarang tinggal bikin report jadi sempetin dikit aja deh ah nulis disini..yaa itung-itung buat represing sih yaak hihi #alesaan..
 
Devdan udah sepuluh bulan loh kemarin. Udah tumbuh gigi juga (akhirnya), hikz walau yaa ternyata itu tumbuhnya bikin si bayi agak tersiksa sepertinya. Pakai demam (38.8 degcel). nah loh, harusnya kalau cuman karena gigi panasnya itu gak nembus 38 degcel loh sodara-sodara.
 
Dibawa ke tante Atila deh akhirnya, terus ditunjukin kalau ternyata Devdan kena radang. karena emang cuaca di jekardah minggu-minggu ini emang ajaib banget, Panas terus makjeder hujan dengan ada petir, eh habis itu sebentar udah aja gitu berhenti hujannya. Padahal seminggu sebelumnya itu, Devdan ini sehat dan baik-baik saja, dan juga baru imunisasi PCV yang buat >9 bulan. Kata tante Atila, virus bisa masuk ke Devdan karena emang imun Devdan lagi turun karena pas gigi juga baru tumbuh. Tapi syukurlah, dengan telaten (yaa walau pegel-pegel dan ngantuk keesokan harinya) kasih ASI langsung, demam Devdan hilang. Yaa walau masih ada radangnya sih, jadi yang ini nih sepertinya perlu untuk diobati.
 
Terus kemarin sempet kontak ke Rumah Rana, tempat persewaan barang-barang bayi-nya Devdan. Nyari playzone sama ELC walker yang kayak gini nih..
 
ELC Walker (pict random from google)
 
Playzone (pict random from google)
Lah daripada beli mahal sih yaa dan kepakenya itu paling hitungan bulan hehehe.. Jadi sampai sekarang sewa barang/mainan bayi itu worth banget deh. Wiken ini semoga Devdan sehat, cuaca cerah jadi bisa main-main sepuasnya deh yaa hehehe...
 
Apalagi yaa..?? oia sejak akhir bulan Januari kemarin, aku tuh sempet keganggu banget sama iklannya posyandu yang tentang vitamin A ini loh. Secara yaa acara timbang menimbang bayi di posyandu deket rumah itu cuman tiap Senin, pagi pulak. Dua kali sebulan. Yang mana kami kan kerja ya. Jadilah browsing dan tanya kesana kemari, dimana sih bisa dapetin vitamin A ini.

Voilaa dari dua dokter yang aku tanyain, si Tante Atila dan Oma dokternya daycare Devdan, dibilang vitamin A ini penting banget. Setahun itu dua kali yaa di bulan Februari dan Agustus, dibagiin gratis di posyandu..ehm CATAT yaa..hanya bisa didapat di POSYANDU. Omaijoot langsung kejet-kejet deh ah,,ini udah bulan April, dan Devdan sama sekali belum pernah dapet vitamin A #emak macam apa ini hehehe..
 
Heii tapi tenang, minggu lalu akhirnya Devdan berhasil mendapatkan vitamin A nya dari kader posyandu yang deket rumah hehehe.. #hurray dan next Agustus hoho jangan sampai deh ketinggalan lagi.
 


Sumber gambar dari link ini yaa eh ada beritanya juga loh, dibaca ya buk ibuk ^^

 
Kalau soal makan, hehe Devdan sih udah OK banget yaa, udah lahap aja, makan apapun doyan kecuali pisang itu tuh, pasti ada aja bunyi hoek hoeknya, eh iya sama tempe juga ih, tiap kali dikasih tempe pasti ada aja bunyi Hoek nya itu. #ckckck Dev sini deh Ommi kasih tau..tempe sama pisang itu enyaaak banget..lezatoos..coba belajar makan lagi yaa..
 
GTM keduanya setelah yang dulu itu, baru minggu kemarin pas tumbuh gigi itu dia geleng-geleng dan menutup mulutnya gak mau disuapin. Alhamdulillah cuman pas wiken aja, Senin di daycare dia udah mau makan, walau belum lahap. Eh tapi kemarin Ommi sempet ngintip loh di daycare pas Devdan makan..hehe udah lahap lagi ya nak..Tenang aja wiken ini Ommi bikinkan lagi makanan double carbo, biar timbangan cepat naik lagi hihihi..
 
Soal kepintaran? yaa tentu saja Devdan masih belum bisa picking velocity, apalagi picking horizon..hehe belum juga diajarin hitung-hitungan, abjad, apalagi bahasa Arab hehe..Biarlah dia asiik dengan bublingnya yang gak jelas itu, sambil sesekali diajarin kata yang mudah seperti Ommi, ayah, nen, baybay, pokpok sambil tepuk tangan hehe.. Biarkan juga dia asiik merangkak kesana kemari, panjat ini itu, berdiri terus jalan sambil merambat, titah-titah, asalkan terus kita awasi keamanannya.
 
Yang paling lucu adalah dia udah bisa loh mengenali ayahnya ditengah keramaian orang dan memanggilnya. Jadi gini ceritanya, suatu ketika kami harus ke swalayan pas acara ini kemarin. Tiba-tiba, aku pengen banget sundae stroberi-nya Kolonel Sanders, jadi berpisahlah kami dikasir swalayan itu. Ayah selesaikan urusan bayar membayar. Aku pergi ke stand KFC sambil gendong Devdan.
 
Devdan bengong aja waktu aku gendong, saat menunggu pesanan di depan kasirnya. Eih lama juga ini pesanan gak datang-datang, padahal aseli cuman pesen sebijik eskrim doank loh yaa.. Eih tiba-tiba ini bayi yang tadinya anteng digendongan, bunyi-bunyi "Ah..ah..ah.." sambil ketawa gitu ke arah luar. Eh ternyata ada si Ayah, yang lagi nyender ke tembok sambil main HP. Jadi gak dalam posisi lagi godain devdan gitu. Dan itu mall lumayan rame loh sodara-sodara. Hihi kami jadi terharu, ternyata dia bisa mengenali ayahnya yang ganteng itu, diantara orang-orang yang jauh lebih ganteng lain.
 
Baiklah begitulah update sepuluh bulannya Devdan heuheu perasaan barusan aja kemarin cerita tentang updatenya bayi ini disini. Udah aja bikin cerita baru lagi hehehe..time flies ya Dear... Sehat dan pintar terus ya ma boi.. Eh..nanti siang aku cium-cium kamu yang banyak yaaa hehehe...
 

 

2 komentar:

  1. devdan... onti pinjem balonnya ituuuuu.... eh btw devdan bilangin ommi yaa dicariin cikak tuuw.... katanya disuruh sering2 nelepon

    BalasHapus

Thank you for leaving me a comment ^^