Halaman

Senin, 22 April 2013

Nursery Room : Sederhana tapi penuh CINTA

 
Seperti yang aku bilang tadi saat cerita tentang peralatan tempur berASI dan pumping, jadi pengen juga share tentang ruangan tempat pumpingku kalau dikantor. Yup istilahnya itu Nursery Room. Alhamdulillah ini kantor kok yaa baek bener sama para pekerja ceweknya yaa, jadi gak susah gitu kalau lagi bersemangat mau ber-ASI ekslusif buat bayi-bayi nya.
 
 
Anyhow dibalik ruangan yang luasannya mungkin hanya 3x3.5 meter ini, aktivitas per-pumping-an lumayan tinggi loh traffic-nya. Karena bukan cuman satu atau dua, tapi bisa lebih dari lima orang Ibu yang sedang berjuang memerah ASI untuk jadi oleh-oleh buat buah hati tercinta di rumah (eh..atau di daycare kayak si Devdan wkwkwk...). Jam pumpingnya sih belum tentu sama antara satu dengan yang lain. Tapi biasanya kalau masih ibu baru, frekuensi berkunjung ke ruangan ini pasti masih tinggi-tingginya. Nah kalau udah seperti saya ini, paling sehari dua kali itu juga udah alhamdulillah banget deh. Hehehe...
 
Begitu masuk (kita buka pintunya), pemandangannya adalah seperti ini :
 
 
 
Jadi ada almari es dua pintu, tempat sampah dan satu rak barang, #abaikan pentungan satpam yang ada disitu yaa hihi...#  Kulkas ini tentu saja untuk menyimpan sementara hasil pumpingan yang nantinya akan di bawa pulang. Ice Gel juga suka ditaruh di freezer-nya. Tuh coba dilihat, lumayan kan ada beberapa stok ASIP-nya ibu-ibu yang tetep semangat mompa, meskipun jobdesk kami suka tiba-tiba segambreng datang, mompa is A Must buat kami.
 

 
Keliatan juga nih dari coolerbag-nya para emak-emak ASI yang ditaruh di rak barang ini. Tissue dan tissue basah, buku absen serta gel pembersih tangan itu fasilitas untuk nursery room ini.
 
 
Lalu  kalau kita tengok kepala kita ke arah Kanan, akan kita jumpai adanya tirai/sekat pemisah ruangan seperti ini :
 
 
Tirai ini sangat membantu, jika ternyata di dalam sedang ada yang pumping, lalu ada ibu lain yang hendak masuk, maka aktivitas per-pumping-an tidak langsung terlihat dari luar. Dan dibalik tirai itulah, kami ber-pumping ria hehehe sambil sedikit bergosip eh bertukar cerita, tentang apa aja, mulai dari tumbuh kembang anak, soal ART yang aneh-aneh, manggil tukang jualan bra juga pernah, gosip dengan bumbu cinta pun ada, bahkan info tentang pampers yang lagi diskon pun bersumber dari ruangan ini hahahaha...
 

Padahal sederhana banget loh ini isinya, cuman sebuah sofa yang gak empuk-empuk banget (tapi super nyaman) dan dua buah kursi. tapi rasanya ruangan ini amat penuh dengan cinta. Oia disni juga ada colokan listrik, agar memudahkan ibu-ibu yang memilih pumping menggunakan pompa elektrik, atau buat nge-cas HP kalau pas lagi gak rame yang pumping.. 
 
 
Begitulah sederhananya Nursery Room di kantor saya. Dan ruangan seperti ini bukan hanya ada di satu lantai saja loh, tapi ada di beberapa lantai sekaligus. Sayangnya, di lantaiku langsung gak kebagian hehehe..jadi mau gak mau harus turun dulu satu lantai, baru deh bisa ketemu Nursery Room nya. Tapi sungguh tak papa, aku tetap bersyukur sekali, karena gak harus pumping di toilet atau di tempat-tempat yang semestinya tidak buat pumping. Terimaaaa kasih yaaa buat Juragan-juragan kami yang sudah memperjuangkan hak anak-anak kami ini.. #ketjup basah bertubi-tubi.
 
Nah...How is yours ? ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^