Halaman

Kamis, 04 April 2013

Braces : cantik itu sakit Jendral!

Kemarin siang ceritanya habis kontrol braces ke dokter gigi, untuk yang kesekian kalinya. Hehehe sebenernya sih keadaan gigi sebelum di 'pager' ini alias di braces gak parah-parah amat rasanya. Gak berasa monyong juga, gigi juga rapi-rapi aja rasanya, gak ada yang aneh. Cuman emang ada sih satu gigi depan atas yang rasanya lebih maju dari gigi yang lain, gara-garanya dulu pernah pas lagi naik sepeda ke sekolah, nabrak aja gitu angkot yang lagi nge-tem.
Bukan salah angkotnya juga sih, tapi karena waktu itu aku nya masih ngantuk berat hahaha... Gak pakai ada darah-darahan, dan gak ada yang aneh paling cuman pas itu gigi agak goyang dikit terus karena panik aku teken-teken aja gitu, dan...grek mundur dong sebiji yang aku teken itu, etapi habis itu udah ga ada lagi yang goyang-goyang jadi berasanya everything still good lah yaa.. masih tetep aja pede senyum sana senyum sini, tapi emang gak pernah PEDE foto sambil senyum..#kayaknya udah berasa ada yang jelek deh kalau foto sambil nyengir begini. hehehe..
 
Hingga akhirnya dua tahun yang lalu, dirayu sama dokter gigi di klinik kantor buat pasang braces, karena rahang mulutku itu sempit banget, jadi agak monyong gitu katanya "izh..enak aja" pikirku saat itu. Tapi karena penasaran, yaa akhirnya rontgen mulut juga.. dan omaijot.. gak kliatan tuh rahangku yang sempit yang katanya keliatan ada bokot monyong itu. Tapi...kok ada gigi yang kliatan nongol banget ini di foto yaa..rasanya pengen tereak ke suster yang kasih hasil rontgennya dan bilang "Heii suster ini pasti bukan hasil rontgen punya saya", tapi pas clingak clinguk kok yaaa cuman ada aku sebiji disitu.. #melipir dan sesenggukan
 
Besoknya, langsung ke dokter gigi itu lagi dan bilang : "Saya mau pasang braces dok" . Dan dokter pun tersenyum penuh kemenangan #xiiixixiiiixi# - kok malah berasa serem denger dia ketawa yaaa..
 
Singkat cerita, terpasanglah juga akhirnya braces itu di atas dan bawah. SAKIT ? ouw tentu saja..! Lima hari cuman bisa nyeruput jus apokat doank, satu-satunya yang bisa dirayakan yaa cuman berat badan turun tiga kilo dalam waktu lima hari itu. Selebihnya? zzz...siksa! Belum lagi kalau udah musti kontrol yaa, widiw kalau habis ditarik/dikencengin braces-nya...Omaijot sama deh siksanya kayak pas di awal masang.
 
Kantong juga berasa nyut-nyut kalau habis kontrol. Hihihi..minimal dua lembar yang merah dan selembar yang biru harus dikeluarkan, cuman buat kontrol donk lho itu. Belum kalau ternyata harus ganti ring-nya lah, pasang per, dan tau deh apalagi itu.. Dan sakitnya itu masih harus nambah kalau harus ada gigi yang dicabut.. Omaijot cukup!...cukup sudah! Mau tak lepas aja rasanya ini braces.
 
Tapi itu dulu..hihi..setelah sekian lama pake jadi malah semangat kalau harus kontrol ke dokter gigi, rasa sakitnya udah gak berasa. Yap! body learn to heal the pain sepertinya. Dan kemarin akhirnya liat cetakan gigi yang kedua, dan membandingkannya dengan cetakan pas pertama kalinya..wiiw tiba-tiba jadi makin seneng dan sumringah hehehe... Langsung jadi gak heran kenapa dulu aja kalo foto susah banget pengen senyum, sekarang susah kalo GAK senyum wkwkwkwk..
 
Cuzz mau liat bedanya? ini nih.. :
#Ceritanya yang biru itu cetakan yang pertama, sedangkan yang kuning itu cetakan kedua hasil sementara untuk liat progress-nya sampai sejauh mana.
 
 
Eh itu yang ada tanda panah di foto itu maksudnya mau nunjukin gigi yang aku dorong pas habis nabrak angkot yang berhenti dulu itu...wew ternyata parah yaaa...hehe... terus gimana? gimana? jelas gak gambarnya? gak jelas yaaa? hihi..maap yaa habis itu ngambil foto-nya aja langsung jepret di tempat, jadi aja deg-deg -an diliatin sama dokter dan asistennya.
 
Eh pas bilang buat dokumentasi saya aja dok, eh malah dikasih selembar kertas sama dokternya, yang ternyata itu hasil fotokopi penampang gigi sebelum dan sesudah punya saya. #Amaijing banget yaa ini bu dokter saya hehehe..
 
 
Dari gambar di atas yang dua di bawah itu adalah sebelum braces terpasang, yang atas itu after pake braces. Sebelah kiri gigi bawah, yang sebelah kanan itu gigi atas. Beda kan yaa? Jadi kalau dari penjelasan dokter bentukan yang SEHAT itu yang kayak huruf U. Sedangkan diawal susunan gigiku itu hampir ke arah V. Dan barisan gigiku juga sama sekali gak rapi.
 
Bisa dilihat dong hasilnya, sekarang sudah lebih sehat pola giginya, dan barisan giginya juga rapi banget kan... Eitz ini masih belum selesai ternyata. Masih ada step kedua, goal selanjutnya adalah lebih mengatupkan rahang atas dan bawah. Yup karena gigi atas dan bawahku ini beda tipe, yang atas guede-guede, yang bawah cenderung cuilik-cuilik. Jadi rahang yang atas masih akan coba untuk ditarik lagi ke belakang. Yah semoga semua lancar, jadi hasilnya nanti juga rapi. Hehe..
 
Nyesel pake braces? uwooow engga dong.. Beautiful is pain ? itu bener banget! hehehe.. Pesan sponsor buat mbak/mas/adik/kakak yang mau pasang braces alangkah baiknya bertemu ahli yang tepat yaa. Jangan asal sembarang pasang ke orang yang mengaku AHLI. Eits dan bukan juga dokter gigi yang sembarang dokter gigi yaa, tapi carilah yang spesialis ortho. Okay? Selamat mencoba..
 

2 komentar:

  1. Gigi aku juga berantakan. Pengen pasang braces juga..tapi keberanian belum ada...huhuhu

    BalasHapus
  2. uwaa.. Mba Lisa mampir kesini hihihi #senang...tlimikisi yaa..
    eih denger-denger kalo lagi hamil gak boleh lho pake braces mba..^^

    BalasHapus

Thank you for leaving me a comment ^^