Halaman

Rabu, 26 Desember 2012

Ceracau negatif itu.. (MPASI Devdan)

KESAL!!!


Barangkali yaa hal ini sering banget dirasakan oleh ibues yang lagi berjuang untuk mpasi.
#kesal#
Bukan! Bukan kesal sama si bayi tentunya, tapi lebih ke lingkungan sekitar jika tidak ada support atau dukungan positif. Lah yaa iyalah, bayi baru mulai belajar masukin makanan tentunya gak bakal langsung rela mulutnya dimasukin benda asing. Hey He has to learn! Aku rasa itulah pentingnya fase ini.
 
Warna-warni rasanya fase ini nih. Kalo pas lagi mood si bayi bagus, sehat, ceria yumm..lahaplah pasti makannya. Dan makanan habis adalah bonusnya. Tapi kalo lagi gak bagus mood-nya dtambah pula lagi gak enak badan, wajar dong kalo males-malesan makannya.
 
Humm..been there ibues? Pasti sedih kan yaa rasanya, antara tega dan gak tega nyuapinnya. Dan mesti juga menahan segala emosi dan terus menyetelnya di tombol "happy". Biar apa? Biar kerasa ke si baby, kalau lingkungannya happy, "Jadi ngapain pakai nge-ngambek-an segala hey bayi lucu..^^"
 
Nah.. Kesal itu adalah ketika.. kita lagi berjuang untuk tidak memaksa makanan ini masuk ke mulut di bayi, tapi membiarkan ia menyukainya pelan-pelan. Tapi ada hawa kontra disekeliling kita saat si kecil sedang diajarin mengenal rasa.
 
Bukan! Sekali lagi menurut saya ini bukan tentang menghabiskan satu porsi penuh. Tapi tentang mengenal rasa. Kalau dari kecil si bayi sudah di vonis..gak doyan A, gak doyan B. Kapan waktu mereka untuk belajar mengenal A dan B ? Dan kesempatan untuk menyukainya?? Ehm..entah deh kapan.
 

"Gak enak yaa makanannya"
"Bikin eneg yaa maemnya"
"Wong gak doyan kok yaa.. cupcup"
"Rasanya aneh yaa, mau muntah??"

 
Itu bukan contoh kalimat positif yaa ibues. Setujukan? #masih emosi# Yaa jelaslah bubur beras putih + brokoli tok. Mana lembek, tawar gak ada rasa! Yaa siapa yang doyan..Apalagi udah kenal gula, garam dan penyedap rasa. Terus harus dikasih apa? Ayam bakar bumbu rujak? Soto lamongan?? Sigh...come on..!!
 

...
...

 
#Maap sodara-sodara masih nyisa nih emosinya. Berhubung marahnya sama orang yang gak mungkin disebut jadi bingung deh gimana cara nge-lega-in nya. Pun pula dalam kasus ini lagi gak ada yang bisa dicurhatin. Well perfecto kan marahnya!!
 
Yasudahlah..buat para ibues yang lagi berjuang Mpasi..Bersemangatlah! Lupakan saja orang-orang negatif disekitarmu. Cari yang bisa support positif saja, kalo gak ada di sekitar ibues, join milis aja, aktiflah disana. They will help and guide you, for sure!
 
Ok dadah bubaay...
Si bayi sudah bangun tuh haha..tumben gak rewel, tau kayaknya nih si emak lagi super duper kesal. Hehe...#smooch..

2 komentar:

  1. Bener banget.. pengenalan mpasi intinya adalah pengenalan rasa. Bukan seberapa banyak makannya.
    Kalo kami sih menyadari sendiri karena awalnya kami maksa Aaqil sampe nangis kejer pas GTM karena sakit kemaren..
    Semoga kedepan anak kita semua semakin seneng makan yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa bener.. #senyum lebar karena udah ilang keselnya hehehe...

      Hapus

Thank you for leaving me a comment ^^