Halaman

Kamis, 09 Januari 2014

Nyobain Daycare baru..

Baiklah saatnya moveon ah sekarang.. sudah mulai bosen ngingetin si tukangtepu itu, mending nulis yang bikin syenang aja lah ah..Yukkmaree..

Jadi ceritanya akhir tahun kemarin daycare Devdan libur aja dong, sementara cuti saya dan pak suamih udah habis dipake jalan-jalan. Maigot lalu mau gimana ini si Devdan yaa... mulai cari informasi sana sini , cari ide. Dari yang mau mengandalkan uthie-nya hehehe yang ternyata juga keabisan jatah cuti sudah hehehe mana juga sebelumnya Uthie udah pakai buat bantu jagain Devdan pas kantor kami ada acara technical meeting di Bogor wiken sebelumnya.. Mau minta tolong mbak ART aja dirumah sebenernya juga bisa sih..Atauw mau dibawa ke kantor juga bisa kayaknya, err...tapih ntar aku pusing kalo dia lari kesana kemari ngacak-acak barangnya orang yang lagi pada cuti hihihi..belum lagi mo dikasih makan apa ini si bocahnya hehehe.. Kalau soal tidur sih tenang tinggal gelar selimut aja deh dikolong kubikel *wkwkwk ibu macam apah inih*
 
Eih ternyata di grup wasap-nya ibu-ibu, ada yang baru survey ke daycare (DC) di daerah Blok S sana (lumayanlah deket sama kantor apalagi kalau gak pake macet kayak pas musim liburan begini). Informasi nya banyak banget ini itu sampai harga dan lain-lain lah, yang sebenernya dari seratusan conversation itu cuman dua aja yang semangat aku baca. Yang pertama link daycare-nya dan yang kedua ada informasi FREE TRIAL dua kali, bebas pilih hari...Yippie yaay..pas aja gitu, daycare juga libur dua hari yang gak bisa ke-cover sama jatah libur saya. Langsunglah saat itu juga, telpon kesana, nanya-nanya syarat dan langsung daftar sambil langsung nentuin tanggalnya. Eh padahal disuruh survey dulu loh sama mbaknya, buat lihat cocok atau engga, ealah akunya ndableg aja gitu maksa daftar hehehe.. #dan si mbak itu pun pasrah.. Aku pilih tanggal 27 dan 31, agak ganjil yaa pilihan tanggalnya hehehe..iya soalnya ternyata tanggal 30 itu daycare si bocah ini buka ternyata. Em..sebenernya sih tanggal 27 aku (gak) sengaja ambil cuti tahun depan buat me-time di salon kesayangan..sayang banget malah ada kejadian kurang menyenangkan ini, jadilah hari itu aku pakai buat ngurusin masalah itu aja.

 
 
Oia udah ada yang buka link daycare-nya tadi belum? hehehe kalau udah, udah tau dunk ya nama daycare-nya. Yup! KIDEECHILDCARE namanya. Kesan pertama waktu kesana itu tempatnya cukup strategis, yaaa deketlah kalau dari kantorku yang ada di area SCBD, dekat juga sih dengan daerah macet *untung kemarin pas musim libur yaa.. Luaaaassssss... *ya kalau dibandingkan dengan DC yang ada di dalam gedung perkantoran cencunyaaa sangat bweda..soalnya ini Rumah loh kakak..beneran rumah yang guede, yang hampir semuanya dipakai buat bisnis DC ini. Cukup aman, karena pagar bangunannya yang tinggi, ada penjaganya juga disitu.
 
Err terus yang paling bikin ngeces adalah ada halaman luas-nya dan full of sinar matahari pagi.. Aihh langsung ngebayangin si bayi puas banget maen lari-lari disitu. Point plus lainnya adalah gak full AC. Hahaha terbukti banget deh ini si Devdan kalau gak ada AC keringetannya bisa guobyoos kopyos deh kalau lagi asik mainan begitu. Lengket banget deh keringetnya ahahaha..tapi aku malah syenang soalnya jadi sehat aja gitu berasanya.. Heww selama ini kalau di DC-nya lebih dari 70% note anak-anak disitu adalah Rainy Nose. Alhamdulillah sejak Devdan disitu sementara ilang, dan sampai sekarang belum muncul lagi sih hehehe.. *hurray.. Oia ada halaman belakang juga patut diperhitungkan loh ini.. Yang punya bayi dibawah enam bulan bisa minta tolong nitip jemur matahari pagi disini *err kalau DC yang dalam gedung sudahlah lupakan saja soal beginian hehehe..
 
Kalau ngomongin ruangan, ruangannya terpisah yaa antara buat yang infant sama yang diatas satu tahun (Room 2 dan room 3). Crib buat baby-nya gak terlalu banyak juga (berarti gak over populated lah nantinya), Sementara sih karena bener-bener baru buka pengasuh/caregivernya baru ada tiga orang, masing-masing bertanggungjawab untuk tiap room yang berbeda. Ditambah satu orang juru masak dan satu teacher (yang ternyata adalah owner-nya langsung, yang hebatnya juga masih cukup muda loh nampaknya, tapi sepertinya sih handal lah yaa..) Arena bermainnya ini lumayan gede juga, mainannya juga lumayan banyak, ada kolam bola yang pastinya selalu bisa meluluhkan hati anak kecil, termasuk si Devdan. Ada semacam ruangan yang dipakai untuk activity class juga sih kayaknya.

Kalau ngomongin dapur, jujur sih pas awal kesana agak mengerutkan kening yaa, masih agak berantakan soalnya tapi bersih kok bukan yang kriteria dapur jorok gitu. Terus dapur ini kan sebelahan banget pintunya sama ruang main anak atau tempat makan yaa, beberapa kali kesana sempat notice pintunya bebas dibiarkan terbuka, err...agak horor sih yaa soalnya dapur kan banyak sekali barang yang kategorinya gak aman buat bocah yaa.. Mungkin karena kemarin masih belum banyak anak jadi masih bisalah yaa ter-handle, tapi mungkin kalau sudah rame nanti dan mulai ada anak yang kategorinya super aktif, sebaiknya dipersiapkan lebih untuk keamanannya kali yaa..

Kamar mandi untuk anak dan caregiver gak dijadikan satu tentunya, masih dalam kategori bersih juga sih. Tapi kamar mandi buat caregiver ada tepat disebelah salah satu ruang tidur anak. Semoga sih selalu tetap bisa jaga kebersihan disitu yaa sama sekalian juga dipikirkan safety untuk anak-anak disitu juga.

Yang agak kurang sreg sih pengaturan tempat untuk kalau ada yang sakit (Ruang Observasi). Jadi tempat ini ada di antara Room Baby sama Room Toddler-nya. Dan aksesnya bener-bener satu pintu itu aja, apalagi kalau mau ke Room Toddler-nya bener-bener harus ngelewatin si Ruang Observasi itu tadi. *Err..sampai bingungkan mau komen apa hehehe..
 
Kalau ngomongin aktivitas, lumayan seru juga sih pas trial kemarin. Bikin playdoh sendiri, mewarnai gambar, baca buku, nyanyi, dan macem-macem lainnya. Agenda hariannya juga cukup komunikatif, tenang saja caregiver-nya bisa kok handle minum ASIP disini. Eh iya hal lain yang cukup harus diperangi itu tentang nyamuk, lumayan sering keliatan loh itu nyamuk ini. Sudah sempat disounding juga ke owner-nya sih kemarin, semoga ada tindak lanjutnya yaa... Yang lucu disini caregiver-nya bukan dipanggil Miss tapi Tante hehehehe...#cintaIndonesia banget kan yaa..

Baeklah review-nya panjang banget yaa rasanya #maapkeun terlalu semangat saya hari ini hehehe... So far both Devdan dan emaknya ini bahagia kok, Devdan dititipin disini. Suasananya walau baru buat Devdan, juga gak sampai bikin Devdan panik dan ogah-ogahan. Caregiver-nya cepet tanggap juga untuk mengambil hati bocah-bocah ini, terutama saat separation time sama parents-nya pas pagi-pagi dianter kesitu. Dan kayaknya sih emang lagi ada harga promo loh disitu, yang mau nyoba-in free trial juga kayaknya tinggal kontak aja ke situ atau coba telpon aja ke 021 – 7396022

Dan ini ada beberapa foto Devdan saat sedang beraktivitas disana waktu itu...




Selamat mencoba... ^^

5 komentar:

  1. aish seru yak! Btw Devdan setelah 24 bulan apakah masih akan di yang sekarang ato mau cari tempat baru? Sedang galaw nih. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..iyak. Ohoho..galaunya masih sama nih mas Dani, masih ngumpulin alternatif lain juga sih.. ^^

      Hapus
    2. itu devdan kok duduknya di sebelah cewek yang itu terus yaaa?????ati-ati abng cinlok..... xixixixi

      Hapus
  2. Daycare yang rumahan gini bikin berasa, ini bukan Jakarta ya. :O

    BalasHapus

Thank you for leaving me a comment ^^