Halaman

Senin, 17 Februari 2014

Sudah 20 bulan =)

Ya ampun yaa...sakingnya gak pernah update blog.. dan bahkan blog walking. Ketinggalan juga inilah yang namanya meng-update perkembangan si bayi kesayangan saya. Bulan Februari ini genap sudah dua puluh bulan. Heii beneran loh ini ya waktu kayaknya cepet banget, gak kerasa udah makin gede kesayangan mommy ini.
 
Perkembangan Devdan di usia ini, kalau soal fisik yaa..
Giginya tiba-tiba buanyak banget keluar, dulu terakhir posting pas masih 17 bulan masih enam. Sekarang udah empat belas biji aja. yang terakhir baru aja tumbuh itu adalah gigi taringnya. Haduh lagi suka banget jadi vampir, gigit-gigit tangan, pipi, perutnya Mommy sama Ayah. Bulan depan baru ada janjian yaa sama dokter gigi Alya buat cek-cek gigimu nak.. Jangan takut, kata temen-temen Mommy dokternya baik kok =)
 
Masalah tinggi badan. Ini PR banget sebenernya buat Mommy sama Ayah. Setiap kali kontrol ke dokter, Devdan suka kesal kalau disuruh nimbang. Jadinya masalah tinggi badan suka terlewatkan gak terukur. Next kayaknya mau beli stiker tinggi badan yang buat batita gitu ada ga ya? jadi bisa ukur-ukur sendiri di rumah.
 
Masalah berat badan. Ya ampun lagi-lagi ini bener-bener jadi PR buat kami berdua nak. Selama ini berat badanmu itu nge-pas banget di bawah garis hijau kalau di KMS =( . Sebenernya selama ini sama sekali kami gak pernah khawatir berlebihan. Selama bu dokter cantik Attila bilang, Devdan masih nampak sehat secara klinis. Tetapi sejak seminggu kemarin Devdan sakit, plus dibarengi dengan tumbuh dua gigi taringnya itu, berat badan Devdan turun drastis, nyaris satu kilo. Setiap ditawarin makan apa aja pasti geleng kepala, bilang gak mau. Cemilan yang biasanya mau juga cuman dilempar. Susu UHT juga selalu geleng-geleng. Aah mamak mu ini kan jadi sedih nak. Mau gak mau musti turun ke dapur, bikin menu makan sehat yang kreatif dan yang terpenting Devdan mau makannya. Sejauh ini sih yaa baru dua hari ini lah masa pemulihan Devdan dari sakit kemarin ya nak, kita lihat seminggu kedepan ini dulu ya nak, gimana progres kenaikan berat badanmu nanti. Dokter Attila juga sudah memberi rekomendasi buat bikin appointment sama dokter Yoga Devaera (dokter gizi anak), bila gak juga ada progress selama seminggu ini. #Baiklah mari kita mulai berjuang dulu ya nak...
Dan karena alesan ini juga lah nak yang akhirnya membuat Mommy menyerah, maaf ya nak Mommy harus mulai mengenalkanmu pada susu formula :), soalnya kalau disodorin UHT Devdan geleng-geleng terus, jadi dikasih susu baru ya supaya asupan tubuh Devdan ada tambahannya, karena Mommy sendiri juga sudah gak bisa terlalu mengandalkan dari ASI mommy saat ini. Sudah dua hari ini yaa devdan diselingi sufor, sejauh ini tidak ada tanda alergi dan tidak ada diare. Mudah-mudahan aman lah ya nak, dan sepertinya Devdan suka :)
 
Karena mulai mengenal tambahan sufor, maka harus rajin sikat gigi ya nak. Setiap malam habis minum susu, awalnya selalu semangat kalau diajakin sikat gigi bareng Mommy. Semangat sekali ngemut-ngemut sikat giginya. Tapi giliran Mommy yang pegang sikat Devdan, hiyaa Devdan suka ngambek hehehe.. sabar yaa nak ini demi kebaikan gigimu nanti.
 
Lagi senang sekali belajar menendang bola, ya walaupun masih sering banget meleset. Bahkan kemarin lari-lari, terus jatuh dan kepeleset (lagi). Lutut yang tadinya mulus, langsung baret-baret. Hahaha nangis masih jadi yang paling kenceng kedua di kompleks rumah. Senang banget main sepeda (walau sepedanya belum yang genjot ya nak). Paling suka kalau diajak pakai sepatu terus berburu mencari kucing. Hehehe..
 
Terus devdan ngomongnya udah makin ceriwis. Makin banyak kosakatanya. Yang paling bikin kami senyum-senyum girang adalah kalau dia ditanya siapa nama Ayah sama Mommy-nya, udah bisa jawab walaupun kadang belum jelas banget. ^^ But we proud of you sayang .
 
Nyanyi kalau dulu suka ngikutin. Kalau sekarang suka mulai nyanyi duluan. Kadang kalau pas lagi gegoleran terus liat atap kamar, tiba-tiba suka nyanyi cicak-cicak. Kalau pas lagi di mobil suka tiba-tiba bergumam lagunya wheels on the Bus. Dan kayaknya suka juga ini gumam-gumam gak jelas gitu, nampak sedang ngarang lagu gitu wkwkwk..#mamakmu lebay nak..
 
Udah mulai bisa bedakan dan memanggil dengan jelas, nama teman-temannya baik yang di daycare maupun yang di rumah.
 
Imunisasi tahap ini alhamdulillah sudah dilengkapi. Terakhir kemarin pas awal Januari akhirnya masuk juga MMR. Jadwal selanjutnya nanti setelah Devdan dua tahun.
 
Oh iya, akhir-akhir ini lagi suka banget ya nak minta gendong mommy, nempel banget sama Mommy. Hehe apa karena hypnoterapy mau disapih itukah nak? Hikz sebenernya Mommy juga sedih banget loh nak, udah tinggal sebentar lagi jatah nyusuin Devdan, karena Devdan sudah mulai besar. Gak pengen pake cara maksa yang aneh-aneh buat stop nen-in Devdan. Pengennya Mommy sama devdan sama-sama bersepakat tentang hal ini. Yaa kita sama-sama mulai belajar ya Nak.. Tanpa nen itu juga mommy bakalan terus sayang sama Devdan kok, dan Devdan juga tetep terus sayang sama Mommy yaa nak ^^ #terisak-isak
 
Duh masalah Vitamin A hampir aja kelupaan. Bulan Februari ini jadwalnya vitamin A dari posyandu. Mommy sudah nitip ke petugas posyandu untuk dititipkan ke tetangga. Sudah ada dikulkas sih nak hehe lupa banget wiken kemarin mommy kasih. Insyaallah nanti sore kita minum ya Nak..
 
Waah lumayan banyak juga ternyata yaa yang bisa ditulis tentang perkembangan Devdan di usia duapuluh bulan ini. Semoga semakin pintar ya nak, sehat selalu, sayang terus sama Mommy sama Ayah.
 
We love you nak :)

1 komentar:

  1. Amiiiin, semoga sehat terus ya Mak Devdannya. Gak kerasa emangw aktu cepet banget terbang rasanya.

    BalasHapus

Thank you for leaving me a comment ^^