Halaman

Jumat, 28 Februari 2014

Outting : HighLandPark Resort Mongolian Camp

Hai heloo sudah tanggal segini aja ya gak berasa.. Tapi belum juga ada postingan tentang liburan kemana gitu ahahaha..ya iya sih namapun baru awal tahun yaa.. Yasud..barusan beberes dikiiit folder di PC dan ngeliat ada folder foto pas acara outting kantor akhir tahun 2013 lalu. Waaw, pastinya yaa setiap kantor pasti ada aja outing seru kemana gitu. Pas 2009 sempet ke Bali. Terus 2010 ke Pulau Ayer. 2011-nya nyobain ke Surabaya dan Malang. Tahun 2012 lalu sayang banget gak bisa ikutan pas acaranya di Lembang, soalnya Devdan masih bayi banget hehehe. Nah akhir tahun 2013 kemarin ini, pas tau acaranya ada di Highland Park Resort-Mongolian Camp, Bogor.. plus udah gak bisa menghindar dari bujukan si Pak dan Bu Bos saya, yo wes lah diputuskeun berangkat saja. Devdan pun dijagain oleh uthie-nya.
 
 
 
Jumat, 20 Desember 2013
Starting point-nya saat itu tentu saja dari kantor. Saya dan pak suami memutuskan gak ikutan rombongan bis, just incase tetiba ada apa-apa sama si bayi, jadi bisa cepat meluncur kembali ke rumah. Perjalanan Jakarta-Bogor relatif cepat karena lewat jalan tol. Kira-kira rute-nya kemarin seperti ini :

 
Eh tapi kemarin keluar tol-nya gak ambil yang situ sih, ambil satu belokan lagi terus masuk kota Bogornya, muterin Istana Bogor-nya dikit terus ambil belokan yang ke arah Sindang Barang. Huwoo jalannya relatif kecil tapi masih muat mepetlah dua mobil. Angkotnya buanyak banget. Ngetem juga sembarangan aja lah terserah mereka. Nanjak udah pasti yaa, soalnya kan kita mau memang mau menyepi ke puncak gunung gitu #mulai_lebay.

Makin ke atas, makin sempit jalannya. Bahkan makin sepi rumah-rumah penduduknya. Udah mulai putus asa aja ih kami ini, kok ya gak nyampe-nyampe aja. Kira-kira hampir tiga jam perjalanan #pake acara berhenti dan nunggu rombongan bisa yang salah belok dulu juga.., akhirnya kumpulan bangunan putih-putih, bulet-bulet itu pun nampak juga. Hurray gak sabaran aja ini pengen gelesotan di kamarnya.

Parkirannya cukup luaslah.. Cuman yaa itu lumayan juga kayaknya kalau harus geret koper dari tempat parkir sampai ke lobby-nya. masuk ke dalem lagi langsung keliatan kolam semi-semi waterpark gitu deh ditengah-tengah area si resort ini.  Dan berhubung ini acara kantor yaa, jadi ya gak bisa seenak saya mau langsung nyemplung kesitu *bisa langsung disuruh pulang saya sama panitianya ahahaha.. Oia dan belum bisa juga langsung masuk kamar, karena jam chcek-in nya itu jam dua siang sementara kami tiba disana itu jam sebelas kurang. Ada semacam ballroom gitu yang bisa dijadikan tempat meeting juga, dan dilantai bawahnya itu ada ruang rekreasi-nya. Jadi semacam ruang santai gitu, banyak mainan disitu *err..jangan banyangin yang kayak kolam bola, perosotan dll yee...hihihi... Mainan yang aku maksud itu tuh kayak meja bilyar, tenis meja alias pingpong, papan catur, terus ada juga foosball. Ada colokan listrik buat nge-charge HP juga lumayan lah buat yang suka update social media ^^
 
 Foosball
 
Catur

Tenis Meja

Bilyar

Sementara nunggu waktu sholat Jum'at, saya dan beberapa teman sibuk aja gitu, spotting. cari tempat buat foto-foto Hehehe... terus baru nyadar, kalau emang sebagian pengunjung Resort ini tuh emang peserta gathering. Jadi kayaknya bakalan selalu rame yaa tempat ini.
 
Deket tenda-tenda semi permanent

(masih) Deket tenda-tenda semi permanent

the pool
 
Di bagian belakang resort-nya

Ada dua tipe bangunan kamar sih kayaknya yang aku liat. Yang satunya itu semi permanen (luarnya masih kayak tenda gitu, tapi sudah dikeramik permanen, full AC, pokoknya dalamnya mah berasa kayak hotel gitu aja), letaknya agak lebih di belakang. Dan yang satunya sudah full permanen, maksudnya tuh dindingnya udah tembok beneran gitu, bukan yang macem tenda itu, tapi desain bangunannya tetep dimiripin banget sama tendanya Mongolian ituh. Nuansa dalemnya pun ungu.. Mongolian banget gak tuh *tetiba sotoy saya ahahaha... Eh itu sih kemarin tenda saya yaa, gak tau juga kalo yang lain ungu juga tak kamarnya hehehe. Eh tapi maaf yaa karena padat schedule *tsaah sok ng-arteees dah ah!, jadi beneran baru nyadar kalau gak punya foto satupun kamarnya, jadi..sile googling saja yaa T_T heuheu...
 
 
Letak bangunan yang permanen ini lebih deket ke arah kolam. lobby dan juga si ballroom itu tadi. lebih strategis-lah menurutku. Pas acara kemarin dapetnya jatah yang permanen ini. Satu kamar bisa diisi sampai lima orang loh. Memang disediain tambahan kasur melantai di masing-masing kamarnya. Jadi seru aja lah, sehabis acara diluaran sana bisa gosipan gitu sama temen-temen yang lain *ahaha njuk malah nggosip loh!
 
Ballroom
 
Balik lagi ke acaranya. Siang itu kami makan siang dulu, habis itu lanjut division meeting. Sebagian ikutan Grup Game terus ntar tukeran gitu bok. Grup game ini ceritanya masak-masakan gitu deh. Ada beberapa bahan yang udah disiapkan, tiap grup harus masak dua macem masakan. Yang ribet itu masaknya harus ganti-gantian gitu deh ah. Penyajiannya harus cantik. Makjang tim kami memutuskan bikin PizzaMie dan Ubi goreng gitu deh. Gedebrak gedebruk gayanya sok macem chef professional gitu deh. Hasilnya tim kami tampilan dan masakan kami yang paling amburadul. Yaa maklum tim ini isinya cheerleader semua sih, nyemangatin orangnya jago tapih pas eksekusi lupa tugas malah sibuk nyemangatin yang lain ahahaha..*kacau!tapi seru!
 
Ini Chef Jurinya ^^
 
Eh tapi yaa soal rasa, chef juri aja bilang ini enyak banget hasilnya. Tuh kebuktikan langsung ludes dimakanin peserta yang lain. Kalah mah ya udah sih yaa..yang penting ketawanya dapet. :)
 
"Tim Ancur"
 
Ludes dalam sekejap dong!
 
Malemnya Gala-dinner ceritanya. Pakai ngundang artis segala, si saskia gothic itu loh. hahaha yang KW banget tapihnya hohoho... Agak bingung ini kenapa dipilihinnya acara dangdutan yaaak..awalnya sepi aja, gak ada yang mau joget. sampek kesian loh itu sama mbak-mbak penyanyinya. Nah tuh, lagi-lagi jiwa cheerleader kawan-kawan muncul, langsung deh kompakan maju kedepan. Eh tapi yaa masa si mbak nya gak tau lagu dangdut hits yang lagi nge-Hits banget, lagunya Soimah itu loh.. *err sebenernya aku juga gak ngerti sih waktu itu ahahaha...jadi lagi-lagi gagal bangun momennya. Tetapi syukurnya terselamatkan acara malam itu dengan hiburan yang agak tegang..yaitu Hipnotis.
 
 
Eih aseli yaa serem banget loh itu ya, ngeliat temen dihipnotis, disuruh ini itu manut aja.. Iya beneran kayak yang diacara TV nya si UyaKuya itu dulu. Makjang gue kira itu dulu total settingan loh yaa..Ini temen saya mah beneran gak ngerti apa-apa loh. Mana pake adegan ninju lantai lagi *duh lupa waktu itu disuruh apa yaa. Besokannya tangan temenku itu bengkak sodara-sodara. Dan habis acara memukul lantai itu, yang tadinya kami agak menikmati acaranya, jadi pada berasa Bete. Oia fyi, awalnya ada sekitar empat orang yang dihipno. ternyata bener loh gak semua orang berhasil di hipno. Asal kitanya aja ngelawan. Hihihi tapi ada satu meneHer kami yang tiduran aja dilantai dari awal sampai akhir acara Hipno-hipno an ini. Hahaha pas aku tanya kata beliau sih dia seneng aja dapet jatah tidur, lumayan katanya dan ternyata dia masih bisa ngikutin loh pas temenku yang satu tadi disuruh ini itu. Gong acaranya ini yang keren banget. Akustikan sambil BBQ-an. Keren banget deh ah.. Asa gak rela aja pas akustikannya selesai dan musti balik kamar.

Sabtu, 21 Desember 2013
 
Acara pagi tentu saja sarapan. Gak ada yang istimewa menu sarapannya. Ruangannya kecil, tapi yang sarapan disitu banyak banget. Terkadang menu lambat di-refill nya. Yaa tapi lumayan lah daripada keroncongan. Next nya kami foto bareng-bareng di tepi kolamnya. Ih pokoknya diniatin banget deh ah ntar mau meluncur dikolamnya.. Habis itu outbound pun dimulai.
 
 
 
 
Yes bener Highland park resort ini memang luas banget deh. Outbound nya seru, ada adegan merayap, loncat-loncat, guling-guling, jadi hamster, manjat-manjat, terak-tereak, sundul-sundul, goyang-goyang, ending-nya ke kolam lah basah-basahan. Terus ntar ada Full-Team coordination gitu deh, jadi semuanya harus bersatu padu menurunkan spanduk kemenangan itu lah pokoknya. Pantang pulang lah kalau kami gak berhasil ahahaha... Target panitia 15 menit. Tim target di-lock di 12 menit. We break itu hanya sepuluh menit saja *xoxoxo...Proud to be this team lah yaa... Semoga di tahun 2014 ini kita makin kompak. Walau personil sudah makin berkurang T_T . Produksi makin naik yaaa... dan bonus buruan lah kau turun ahahahaa...
 
 
 
Acara pun dibubarkan. Free time..yeay *langsung lari ke kolam..
See you again
 
 
Highland Park Resort - Mongolian Camp Bogor
(0251) - 8485 777
 
 
**Most of the photos are captured by SAV and EPP

1 komentar:

  1. Seru tempatnya ya Jeung.
    Kalo soal hipnotis mah serem bener...

    BalasHapus

Thank you for leaving me a comment ^^