Halaman

Minggu, 10 November 2013

Nearly his 17 months

Devdan sudah 17 bulan loh kakak..

Kayaknya udah lama ya gak menuliskan tentang perkembangan Devdan, sejak Devdan ulang tahun yang ke 1 kemarin.
 
hai semuanyaa ^^

Sekarang rasanya lumayan banyak perkembangan si bayi kesayangan kami ini.. seperti misalnya :

  • Gigi baru enam yang keluar, tapi keliatan banget dari struktur gusi nya, akan bersiap tumbuh delapan biji dalam waktu dekat ini.. #siap-siap resep makanan anti GTM
  • Jalan? alhamdulillah ini mah lancar banget, udah bisa juga "agak berlari", mulai belajar loncat sambil bilang jam (jump-red). Naik turun tangga superb beraninya. Jadi harus 100% diawasi apalagi kalo udah yang di rumah. Selama ini sih yang masih kategori "diijinkan" sama emak bapaknya yaa paling undakan yang mentok ada tiga anak tangga. Kalau dirumah naik sih masih OK lah selama ada yang mendampingi, tapi kalau turun hemm..absolutely NO!
  • Soal makanan? ehyaa..masih ada PR sih buat emak-bapaknya, tapinya udah bisa makanan yang bertekstur. Kayak misal ayam udah gak perlu lagi di parut cuman di suwir kasar aja juga udah mau, walaupun masih suka lama ngunyahnya dan selama itu si ayam masih ada di mulutnya alias belum termakan sempurna, jangan harap dia mau disuapin lagi. Kalau nekad dimasukin.. dengan gantengnya dia akan melepeh semua yang sudah susah payah dikunyah tadi, termasuk suapan yang tadi susah payah kita masukin.
  • Ngemut? ehm.masih terutama kalo gak enak makanannya ahahaha.. Sampai sejauh ini sih thanx to Pororo, Disney Club House dan teman-teman lainnya, yang seringkali bikin si bayi ini lupa sama ngemutnya ^^..
  • Kosakata juga udah sangat bertambah.. seingetku kata favoritnya adalah Ayah, Nen, Mbak dan Bis.. Kata lain yang sering diomongin itu Jebuuung (buat mandi), Fish, Bol (Bola), Koko (Nama boneka koala nya), Tyek (Truk), Mam (Maem), Minum, No/enggak, Ting Tung (bunyi bell), Ho Gog (hotdog lagu si disney), Kaa/Obil (Mobil), Peipess (pampers), Pokpok (bobo), Ucing (Kucing), daaan apalagi yaa lupaa saya hahahaha.. Tadi pagi baru sakseis diajarin ngomong Babel (bubble) sama ayahnya.
  • Paling jago kalau disuruh ngupil hahaha, tinggal aja bilang upil tar dia bisa deh itu korek-korek hidungnya.
  • Kalau ada yang bilang bauk, kadang-kadang si bayi ini suka nutup hidungnya sambil nyengir lebar.
  • Suka ngikuitin nyanyi sekarang ini si bocah, ada tekdung lalala, topi saya bundar (baru gerakannya aja kalo ini), Head shoulder Knees and Toes (juga baru gerakannya). Dan lagu-lagu anak-anak yang sering diputer di daycare-nya, di mobil, di rumah, aaaaa dimanapun.
  • Udah bisa aja gitu ganti radio di mobil kalau dia gak suka lagu nya. Langsung deh dia turun dari pangkuan, glesot ke bawah, terus pencet aja itu tombol CD dan lalu terdengarlah lagu anak-anak dan dia nya joged-joged kesenengan. Orangtua cuman ngehela napas aja deh batal dengerin lagu Suju.. wkwkwk..
  • Vitamin A dari posyandu yang bulan Agustus kemarin juga alhamdulillah gak kelewat.
  • Imunisasi ? alhamdulillah masih lanjut terus.. (next jadwal nya : December 2013
Baiklah sepertinya ini dulu yaa yang di update tentang perkembangan si bayi kesayangan lain waktu di update lagi..ini si bayi kesayangan udah ngajak main sajah kakak...hehe.. see you on next update-nya baby Dev yaa.... ^^ terima kasih loh sudah mampir..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^