Halaman

Kamis, 27 Maret 2014

Devdan pergi ke ANCOL

Hurray..wiken dulu, tepatnya Sabtu, 1 Maret 2014, Devdan ke Ancol (lagi). Targetnya adalah Ocean Dream Samudra (dulu terkenalnya sih Gelanggang Samudra Jaya Ancol) dan Seaworld. September tahun lalu, Devdan udah pernah bareng sama beberapa temen dan kakak kelasnya pergi ke seaworld. Tapi sayangnya, si ayah sama mommy gak ada yang ikut =( karena memang jika ikutpun gak bisa selalu barengan sama si bocil ini, dan lagi si bayi juga gak bisa full berinteraksi dengan teman-teman lainnya. Ah tapi yasudahlah yaa, toh terbayar juga wiken lalu, jadi juga kami tamasya ke seaworld.
 
Dari semalem sudah berusaha bikin si bayi bobok nyenyak, tujuannya ya biar besok fit dan nyaman buat jalan-jalan. Ini penting banget sih menurutku. Soalnya begitu si bocil ini gak nyaman, wohohoho it's the end of the journey, bocil rewel kalau gak segera dibikin tenang bisa stress. Emak bapaknya lama-lama bisa ketularan stress juga hehehehe. Syukurlah semaleman Devdan dan emaknya, bobok nyenyak ^^. Bangun pagi penuh semangat. Udah dibilangin ke si bocil, kalau hari ini kita mau lihat Ikan. Jadwal mandi, pup, sarapan dan minum susu pagi itu alhamdulillah lancar tanpa drama *lega. Jalanan juga lumayan lengang,  dari awal pak suami bilang untuk jangan sampai kesiangan berangkatnya, karena jadwal show pertama di Ocean dream samudra, katanya jam sepuluh pagi. Maka jam setengah sembilan paling lambat harus sudah meluncur kesana.


Tertidur sepanjang perjalanan
Sampai sana, parkiran sudah banyak aja mobilnya, tapi masih relatif sepi sih. Oia fyi, masuk area Ancol tuh lumayan mahal juga yaa. Kami pergi bertiga (dua dewasa dan satu anak usia 2 tahun) pakai mobil pribadi, sudah dicharge duapuluh ribu per orang, mobil juga duapuluh ribu. :)
 
Ocean Dream Samudra


Sampai di Ocean dream samudra itu udah jam 10 teng. Foto-foto sebentar, terus antri beli tiket sembari liat jadwalnya. Harga tiket wiken 120k rupiah per-orangnya. Anak seusia Devdan masih free, dan tiket disini terusan sistemnya. Jadi bisa full sebenernya dari pagi sampai sore main disini.


Harga tiket Ocean Dream Samudra - 2014
Ternyata jadwal show pertama itu 9.45. Jalan dari loket tiket yang depan sampai gerbang utama lumayan jauh, tapi swejuk sih banyak pohonnya. Jadi sudah pastilah bakal terlewat show yang pertama (pentas aneka satwa). Dan benar saja, baru masuk ke area wisatanya, udah banyak orang yang keluar dari situ. Okai langsung ikutin arus aja, karena pasti mereka mau lihat show yang kedua (Atraksi singa laut). Cukup percaya diri, soalnya emang di jadwal show-nya, terutama yang pagi, gak ada yang paralel. Sempet kaget, ternyata pengunjung lumayan banyak yaa, seat nya nyaris full. 
 
Atraksi Singa Laut
Disini gak bisa dapet deretan kursi yang tengah, agak kurang okai soalnya kalau view nya dari samping.



Tapi lumayanlah, soalnya pawang-pawang singa lautnya plus si MC cukup mumpunilah menghidupkan suasana. Devdan udah bisa ikutan joged-joged sama tepuk tangan sama ketawa girang kesenengan. Ceritanya ada tiga ekor singa laut, namanya super kece Andhika (wew mirip yak ama nama saya T_T), saskia dan satu lagi saya lupa sodara-sodara. ketiganya ini sumpah kece banget atraksinya. Pinter dan tampak cukup menghibur penontonnya. Gak pakai nyesel deh kalau kesini. Durasi pertunjukannya sekitar tiga puluh menit.

Lagi serius ngeliatin singa laut
 
Pentas Lumba-lumba
Berikutnya kami buru-buru ke tempat atraksi si lumba-lumba. Kalau ini emaknya sih kayaknya yang demen hahaha... Kali ini saya berjuang untuk dapet posisi ditengah-tengah, dan berhasil dong. Cukup menarik, karena selama menunggu si lumba-lumba beratraksi, ada semacam camera pengintai gitu. Kamera ini akan "berkeliling" mencari "objek penderita" lucu-lucuan untuk penonton yang lain, jadi please behave yaaa hahaha.. kecuali emang situ emang pengen tampil... Lalu beberapa saat sebelum dimulai ada film pendek yang cerita kisah si pawang-pawangnya itu. Dan di ending film itu adalah ada lumba-lumba beneran yang melompat di udara... *aaah keren lah pokoknya.. Atraksinya sih sebenernya ya gitu-gitu aja, mulai nangkap bola, main holahop pake hidung botolnya, loncat sana sini, ngitung, tapi yaaaa beneran aku aja super takjub ngeliatnya.

Pas udah hampir selesai buru-buru liat jadwal selanjutnya dan liat jam. Sebenernya masih pengen liat pentas aneka satwa karena yang sesi pagi gak sempat terkejar. Tapi udah masuk jam makan siangnya si Devdan, mana masih pengen ke seaworld lagi. Jadilah diputuskan, kami keluar sebentar kembali ke mobil untuk kasih makan Devdan *hehe iyaa Devdan emang masih sulit kalau makan dikeramaian, faktor pendistraksi-nya kebanyakan. Selesai makan, kami putuskan saja untuk masuk ke seaworld. Fyi, tiket masuk Ocean Dream bebas keluar masuk asal masih bisa nunjukin stempel hari itu.

Seaworld

Harga tiketnya sekitar 60-80k rupiah per orang (lupa tepatnya). Di dekat loket ada semacam foodcourt gitu. Makanannya gak tau apaan. Meski belum makan siang tapi udah terkadung pengen makan junkfood yang ada di deket parkiran mobil.

Sejujurnya ke seaworld ini bukan hal yang menarik buat emak sama bapaknya. Nge-bosen-in banget soalnya, beneran. Tapi ngeliat Devdan loncat dan tereak girang, sambil nunjuk dan bilang "Fish..itu fish" " Fish Hawhrr (Hiu)" "Itu dia fish" "Kuwa-kuwa" itu rasanya hati ini adem banget hehehe... Apalagi pas lagi nonton jadwal kasih makan di bagian "Touch Pool" Hahaha...devdan punya jurus manggil kura-kura (yang mana yang bener harusnya penyu sih yaa di bagian itu hehehe..).  Gak percaya? coba deh lihat foto-foto di bawah ini hehehe...

Tuh kan beneran dateng kura-kura nya *eh penyu nya...

Sempet kasih makan kura-kura, terus liat ikan dugong sama ikan Arapaima dikasih makan. Nyobain masuk terowongan.. yang ternyata butek banget hari itu T_T. Jadi gak ada indah-indahnya sama sekali deh!. Ergh..walaupun ada tulisan pengumuman dan permohonan maaf di kaca terowongan yang bilang kalau hari itu lagi ada proses filterisasi atau apaan ya gitu namanya.. eh itu ganggu banget loh. Harusnya loh ini ya, menurut saya, sejak di loket pembelian tiket sudah di warning kalau kenyamanan hari itu pasti bakal terganggu karena lagi ada acara "bebersih". At least, pun misal nantinya kita memutuskan untuk tetep beli tiket, ya resiko ditanggung pengunjung. Dan yakin banget hati rasanya gak bakal se-nyesek ini ahahaha.. *iyaah saya memang pelit ^^*

Fiuh... dan hari itu diakhiri dengan saya dikejar-kejar Devdan yang lagi gendong boneka kura-kura bermata besar..sambil terus bilang "Mommy..mommy.." Hew... *lirik si ayah, sosok aseli sesungguhnya yang menginginkan boneka ini*. Baiklah mari kita bungkus nak, dan ayok kita makan siang dulu di Junkfood yang endeus banget Avocado float-nya itu hehehe..


Devdan senang menggendong boneka hasil merayunya tadi

Well, rasanya Devdan cukup senang hari itu. Di jalan pulang, si bocah kecil ini tertidur pulas di carseat-nya sambil memeluk kura-kura barunya. Ayah juga tampak sangat excited hari itu. Apa pasal? Bayangkan untuk pulang ke rumah kami yang ada di sekitaran bintaro itu, harus muterin jalan tol yang mengelilingi Jakarta itu, entahlah apa namanya... Hoahmm...karena ngantuk, sorry yah kami berdua tidur dulu ya hehehe...

*see you di liburan berikutnya ^^
 

1 komentar:

  1. Huwattt.... Jurus memanggil penyunya dahsyat....
    Jurus beli bonekanya juga dahsyat...
    Xixixixi
    Tapi sorry to say ya abang devdan.... Boneka penyunya cekalang diculik ama inay.....
    Xixixixi

    BalasHapus

Thank you for leaving me a comment ^^