Halaman

Selasa, 26 Maret 2013

Devdan mudik ke BALI lagi loh..

Berhubung masih hangat-hangatnya ini topik, yuk mari ngumpul disini buat denger ceritaan trip ke dua nya Devdan ke Bali.#sayang trip pertama pas ke Bali nya gak jadi diceritain disini yaa#. Yang ada malah cerita pas trip pertama saat ke Jogja saja. Well tak apa, kita lanjutkan saja yaa...
 
Seperti yang dibilang kemarin disini dan disini, tanggal 18 Maret kemarin akhirnya tante inyon, adikku satu-satunya, menikah. #cie..cie... Maka bersiaplah kami bertiga untuk mudik dengan barang-barang segambreng, tenang ada si koper ungu tersayang ini.
 
Total delapan hari, Devdan main-main di Bali. Etapi sayang, Devdan sempet sakit. Ketularan! Tapi yaa gitu deh trauma aku bahasnya, toh lagi males juga sih. #Padahal sempet nge-draft juga loh postingan tentang rasa sedihku saat Devdan ini sakit# Baiklah... kita move-on saja yang enak-enak..hehehe..
 
Awalnya aku dan si ayah mikir, bakalan stress banget deh ngurus si bayi, di tengah kepadatan acara pernikahan si tante. Etapii...ternyata kalau dijalani..hampir semuanya rasanya mudah.. #kecuali dilema dan menahan rasa jengkel saat Devdan sakit waktu itu#
 
Makan...
Devdan pinter banget makannya. Gak sampai histeris yang nolak-nolak makan gitu. Dikasi makanannya jujur aja tidak terlalu bervariasi banyak. Harap maklum, acara lumayan padat merayap. Dan capek banget loh temans. Sempat juga ngerasain makanan bayi instan =( yaah apa boleh buat sama sekali gak sempat kalau harus siapkan sendiri pada saat itu. Tapi begitu ada waktu, langsung si emak pun beraksi bikin makanan buat si bayi tercinta ini. Makanan favorit-nya kemarin adalah kentang keju wortel dan ayam yang diblender jadi satu. Aseli lahap terus makannya. Dan sempet loh mau dikasih makan sama salah satu rombongan sodara itu biskuit Roma. #glek..cari sendal buat nyambit..hihi terus disembunyiin lagi karena gak berani nyambit hihi..
 
Minum...
Hihihi si bayi puas banget nemplok ke emaknya. Gak ada acara minum ASI perah. Dan hiks aku juga sama sekali gak ada pumping. #yaah jadi tak punya stok tambahan deh dirikyu.. Dan omaigod, Devdan kan punya adek sepupu yang sama umurnya, weew dia udah dong dikasi minum sebangsa Mijon-mijon an gitu. Si emak langsung mendadak galak kalau ada yang coba-coba nemplokin makanan/minuman sembarangan ke si bayi gantengnya ini.
 
Mandi...
Pas ke Bali pertama dulu, si tante sempet beliin Devdan ember mandi..hihi jadi soal mandi-mandian mah aman sentosa. Masalah hanya terjadi saat si bayi harus mandi di hotel. Jadilah sambil berdiri gitu, si bayi ini disabunin dan diguyur pake shower #air hangat tapinya..
 
Pup...
Lancar, aman jaya. Sempet agak ngeden-ngeden gitu terus pas ditungguin gak keluar juga. Akhirnya didudukin deh di dudukan toilet-nya (yang buat travelling dan bisa dilipat itu loh), dan berhasil sodara-sodara. Habis itu keliatan banget legamukanya hehehe.. Oia dudukan toilet ini sengaja banget diniatin beli loh, dan tiap hari kepake ternyata, murah juga kok harganya cuman lima puluh rebu...#yeeay...
 
Tidur..
Juga selalu sesuai jadwal kok. Eh cuman ada tuh sehari pas Devdan habis ikutan nganter sodara-sodaranya maen ke Bedugul, yang dilanjut belanja ke Krishna sampe malem. Sesiangan kan dia gak tidur yaa, kecuali pas lagi jalan dan di mobil. Pas udah sampai rumah dia dalam keadaan bobok, aku pindahin ke kasur, terus aku tinggal mandi. Eh tak lamo Devdan jejeritan kenceng banget. Dipegang ayahnya juga gak mau. Terus aku gendong, kasih nen (minum susu) juga gak berhenti juga itu nangis sesenggukannya. Hadeeh sampai keringat dingin nih takut kenapa-kenapa gitu ini bayi.
 
Terus aja aku bawa ke teras rumah, terus dia liat sikak (kakek) nya lagi baring-baring di situ. Dan langsung dong, Devdan naikin tangannya minta digendong sama sikaknya, dan... lalu dia diam (sambil masih sesenggukan dikit) #si emak pun cuman bisa melongo keheranan#. Lima menit kemudian..udah aja dong itu ketawa-ketawaan mainan sama sikak-nya. Ploong banget ini yaa dada rasanya. Habis itu dia maen ada sejam-an kali, dan bobok nyenyak sampe pagi.

Pas di pesawat...
Waktu pesawat JKT-DPS sih Devdan banyakan boboknya, maklum flight-nya super pagi. Jadi tak ada yang aneh-aneh. Nah waktu pesawat baliknya, yang pas ke Jakarta, woow Devdan gerak-gerak terus. Mana dapetnya bukan yang di deket window, tapi di aisle nya..#eh malah sempet misah jauh loh duduknya sama si ayah, untunglah ada om turis dari Korea yang baik hati mau tukeran tempat duduk sama kami# . 
 
Sampai sesi makanpun, kami berdua harus gantian karena si bayi ini memang lagi heboh gak mau diem. Dan barulah setengah jam sebelum landing, Devdan pun tertidur. Sampai pesawat landing dan berhenti sempurna juga masih tidur. Sampai akhirnya, penumpang sebelah tiba-tiba berdiri dan badannya miring-miring saling mendesak, berebutan ngambil barang yang ada di kabin atas. Kaki Devdan kena senggol berkali-kali, dan saat hendak membetulkan posisi si bayi biar lebih nyaman, ternyata si om turis di kursi sebelah malah makin memiringkan tubuhnya.
 
Gak tau gimana tepatnya, intinya Devdan kesenggol, terus kebangun tiba-tiba. Dan nangis dong pastinya. Kenceng lagi. #Dooh antara kesel dan nahan malu sebenernya. Deg-deg an aja kalau keluarnya pakai Garbarata, berarti bakal makin lama nih anak nangisnya, karena kami dapet di deretan hampir paling belakang. Syukurlah pakai tangga biasa, jadi pintu belakangpun dibuka. langsung kemas-kemas secepatnya dan melesat keluar. Sampai diluar, eh si bayi malah lonjak-lonjak dan tepukin tangan kegirangan liat lampu-lampu betebaran. Ealah bocah bayi, kamu ini loh nggemesin #kunyah topinya Devdan.
 
Yah begitulah sepenggal cerita liburannya Devdan kemarin ^^.. Tenang saja om dan tante, ternyata walau udah makan (Mpasi) gak terlalu rempong kok bawaannya. Hehe paling nambah bawa panci, pisau, telenan, seal-bag, blender, mangkok, sendok, gelas aja kok hehehe dikit kan.. #emm satu koper kecil sendiri juga sih ternyata bwahahahaha...#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^