Halaman

Rabu, 27 Maret 2013

Happy to see the Result : interior rumah

Du..du..du...terinspirasi postingan mbak febrie yang ini.. jadi pengen share juga nih tentang salah satu proyek besar kami tahun lalu..
Proyek kecil sebenarnya tapi lumayan bikin jebol kantong hehe.. Apakah itu? Yuhuu..menata interior ruang tamu dan ruang santai kami..
 
Sebenarnya kalau ilmu design interior, jelek-jelek gini pernah iseng belajar di MSD (Modern School of Design) - Jogja.. Tetapi yaa emang ilmu itu musti sering diaplikasikan yaa..kalo engga jadinya yaa mbleb kayak saya ini hehe..
 
Sebelumnya, aku dan si ayah ganteng udah usaha banget lho buat nge-design dan hunting barang-barang sendiri..hoho udah sok bikin sketch segala..#eh dimana yaa sketch corat-coretnya waktu itu..
Setelah tahap corat-coret, dimulailah hunting barang dari mulai liat-liat partisi/pembatas ruangan, sofa, meja, rak tv, etc.
 
Hasilnya? Tak ada satupun yang memuaskan hati, bukan semata karena harga yaa tapi bentuk rupanya.. Eitz..bukan juga karena barang ditoko jelek-jelek, justru malah lucu-lucu..
Lah terus kenapa dong ya??.. Hehe..semata karena ke-tidak pede-an kami untuk menyatukan barang-barang indah tersebut..takut malah jadi bulky! Dan ruangan yang mini-mini itu malah jadi makin sempit #Terbukti dengan sofabed kami haha..berasa mesennya kecil deh..waktu dianter kok yaa gede banget yaa.. Untungnya masih bisa dipake ih..hihi..
 
Ide berlanjut dengan mencari tukang yang bisa bikin furniture..seep! Cerdas banget dong yaa...hehe.. Tapi sayang, dari hasil hunting dan ngobrol sama beberapa rumah produksi #ettdaah masih aja gak sreg sama design kami sendiri hihihi...masih terlalu bulky rasanya..#ngeri ngebayangin rumah jadi ngap alias makin sempit..hehe..
 
Dan kali ini google lagi-lagi jadi solusi cerdas..hehe daku tiba-tiba rajin flirting si ayah buat pake jasa design interior saja hoho.. #Si ayah langsung ngeri aja ngebayangin rupiah yang bakal dikeluarin wkwk.. dan katanya waktu itu : "yaa dicoba tanya-tanya aja dulu yaa  "
 
Ostomatis..daku langsung sigap cari inpoh #mumpung masih dikasi lampu ijo sama si ganteng wkwk..
Ada kali sepuluh jasa Designer Interior ini yang aku sms/telpon.. Dan akhirnya nyangkutlah kami di Atfestoro Design Interior, yang punya namanya mas Tian..
Orangnya baek, ramah, teliti dan keren design-nya.. Plek persis kayak yang dicerita-in sama mbak Febrie ini, awalnya mas Tian dateng, dia dengerin apa mau kami, dia kasih liat contoh design, ukur-ukur ruangan.. dan pulang.
 
Next day, dia bakal email, untuk plan design dan budget estimation-nya. Kalau cocok, lanjut lagi email/ketemuan nge-bahas revisi design dan jangan lupa nego harga..hehe.. Kalau masih belum sreg banget sama design-nya, mas Tian akan terus kasih usulan..
 
Kalo kami kemarin, di awal udah kasih penjelasan secara jelas design yang kami mau. Jadi revisi juga gak terlalu banyak sih kayaknya...hehe
 
Kalau design sudah OK. Lanjut ke pemilihan bahan dan produksi deh. Produksinya pun gak pakai lama, 2-3 mingguan untuk 2 fungsi ruang di rumah kami. Kami wanti-wanti mas Tian untuk konsentrasi penuh mengawasi proses produksi dan pemasangannya. Termasuk finishing duco-nya. Gak mulus! Kami gak mau bayar..#agak kejam yaa sepertinya..bwahahaha
 
Hasilnya? Ouwoow puas! Puas bangetlah pokoknya..Design dan actual? Bener-bener mirip!
Ini contoh design yang dia buat :


 
hihi...itu tuh yang sofa cokelat itu tuh yang aku maksud tadi.. Rencana awal itu mau ditaro didepan TV.. Berhubung ini sofa kegedean..eh atau ruangannya yang kekecilan yaak... Jadilah dialih fungsikan jadi sofa tamu saja..
 
Gimana? Keren yaak.. ?!
Dan kalau yang dibawah ini hasil benerannya. Duh sayang banget ternyata gak banyak foto yang kami buat, itupun cuman ada hasil yang backwall TV -nya saja. Sementara buat Welcome Room sama divider/partisinya gak ada fotonya hikz hikz maaf yaa.. Hihi hasil jepretan dari henpon seadanya juga sih, etapii hasil aslinya dijamin OK punya brader ^^
 
 
 
 
Oia kalau gak percaya coba nih mampir ke blog-nya mas Tian yang ini, sstt...pengerjaan rumah kami dibahas lho hehe...cihuy kan...#makaciii lho mas-e..wkwk..
 
Sekian yaa review untuk Atfestoro Design Interior ini so far kami puas untuk project yang ini. So..kalau ada temen yang butuh design interior dan arsitek, gak bakalan ragu deh buat nge-rekomendasi-in si mas Tian ini. Penasaran? Coba-in aja... Dooh aku aja pengen pakai jasanya lagi hehe.. #sodorin proposal kitchen set ke ayah.. sambil ngelus-ngelus celengan ayam..hoho...
 
Dan ayah pun langsung migrain #Panadol mana panadol..#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^