Halaman

Selasa, 26 Juli 2011

Wedding Ring : suRvei ^^

Pas banget sama kedatangan si Inaay ke Jakarta, dimulailah survei untuk cincin pernikahan kami. Cita-cita awal pengennya adalah, bentuknya simple tapi tetep kelihatan elegan, aku pakai mas putih (soalnya gak terlalu suka sama warna kuningnya emas ^^) plus pakai mata (hoho pengennya sih berlian xixixi...) dan kalau buat bhie masih bingung antara perak, palladium atau platina, yang jelas bukan pakai emas ^^.

Dari hasil googling yang paling kondang (jiahahaha...kondang bo^^) menurut kami ada tiga, yakni : Soulmate Wedding Ring, Toko emas Kaliem di Blok M Square dan juga Toko emas Suki di daerah Cikini. Rencana awal kami mau survei ketiga toko ini dulu, baru habis itu kalau gak ada yang pas di hati googling lagi tempat yang lain. Baiklah survei di mulai, hari sabtu (09072011), dengan budget sekitar tiga jutaan untuk sepasang (karena kami pikir harga perak/palladium/platina gak bakalan semahal emas wahahahaha ^^ ). Baiklah survei pun dimulai ^^

>> Soulmate Wedding Ring
Toko ini rekomendasi di dunia maya emang TOP banget. Banyak yang muji soal hasil, kualitas, harga dan pelayanan. Jadilah diniatkan banget untuk survei ke toko satu ini, meskipun menurut kami lokasinya deuh makjang jauh banar.. (Mall Artha Gading), apalagi paginya kami jalan dulu ke Ciputat nengokin bakal calon rumah yang masih dalam tahap finishing. Habis itu sempetin nengokin Pasar Asemka sebentar buat nyari feel untuk souvenir wedding nanti. Baru habis itu soreannya mampir ke Soulmate WR ini.
Berhubung ya sodara-sodara hari ini sungguh sangat kecapekan, dan di benakku nanti kebayangnya adalah bakalan ketemu penjaga toko yang ramah, terus enak diajak ngobrol karena kalau baca reviewnya sih katanya gitu. Sampai sana, tokonya ternyata kecil, tapi koleksi barangnya emang lucu dan bagus-bagus. Waktu itu ada satu capeng yang baru milih-milih cincin dan lagi deal-deal an harga, arrgh..jadi musti nunggu sekitar 15 menitan, but that's fine ^^. Oia karena kita punya budget juga cuma segitunya, jadilah konsentrasi kita nanya-nanya estimasi harganya, eeh..tapi kata Charlie better untuk lihat-lihat dulu modelnya, baru kalau ada yang suka ntar diitungin deh kena harga berapa. "Ih... tinggal kasih estimasi harga aja ribet amat sih Koh!!"
Hahahaha.. ga tau ya mungkin karena mood yang lagi jelek plus kecapekan, bawaannya jadi super sensi. Gue ngerasanya tuh si Charlie songong abis, terus males-malesan gitu nge-jawab pertanyaan-pertanyaan kami. Yasudahlah makin tak mood lah saya.
Waktu itu dengan satu model yang lumayan kami suka, spesifikasinya :
- Aku : Emas Putih, kombinasi doff - satu berlian 0.05-0.09 karat (kalau ga salah)
- Bhie : Palladium, setipe, polos gak pake berlian
Total beratnya sekitar 10 gram, dikenai harga sekitar 5-6 jutaan.
What?? dua kali lipat dari budget bo.. Ternyata harga Palladium itu sama aja sama kayak emas, sama mahalnya. Jadilah kami belum bisa deal saat itu dengan Soulmate.

>> Toko Emas Kaliem - Blok M Square
Nah hari minggunya, nyoba untuk survei lagi ke tempat yang relatif lebih deket, Blok M square. Menurut berbagai sumber, Toko Kaliem ini juga bagus. Maka meluncurlah pagi itu kami kesana. Dan berikut review nya : Penjaga toko nya jauh lebih ramah, dan lebih sabar menjawab segala macam bentuk pertanyaan kami. Model-model cincin default toko-nya juga bagus kok, tapi si Mbak juga menawarkan kalau mau buat design sendiri mereka juga akan membantu menyesuaikan dengan budget yang ada. Kalau masalah harga, untuk spesifikasi yang sama harganya juga ada di kisaran 5-6 jutan tapi kalau memang masih kemahalan, mereka suggest untuk ganti berliannya dengan zircon. Zircon ini memang mirip banget dengan berlian, tapi kilau tetep ya gak bisa menipu ^^ hehe...harganya sih otomatis masuk ke budget kami.. Tapi kalau buat yang pakai berlian hadeuh ternyata masih over budget juga even sudah mulai jatuh cinta sama cincin yang ada di toko ini. Hiks..hiks.. mari kita pikirkan lagi deh ^^.

>> Toko Emas Suki - Cikini
Toko ketiga dan terakhir yang kami datangi untuk survei adalah Toko Suki di daerah Cikini. Cikini emang nih pusatnya emas menurutku, karena beberapa kali kalau mau beli LM Antam pasti deh ke daerah ini. Nah back to Toko Suki, dia ini gampang banget kok nyarinya, karena ada di deretan depan. Waah harganya jauh lebih murah dari kedua toko sebelumnya, kalau ga salah dengan spek yang sama (bahkan berliannya ada tiga biji, masing-masing 0.025 karat), itu dikenain harga 4,3 juta sepasang. waah...murah yaa ^^
Tapi kata Bhie berliannya nampak kurang bright gitu, terus designnya juga gak semulus kedua toko yang kami survei sebelumnya. Dan bhie juga nampak gak begitu sreg dengan pilihan-pilihan model cincin yang ada disitu. Iya sih, kayaknya juga udah lama banget gak diupdate sama yang punya toko dan juga cuma sedikit pilihan modelnya ^^.

In the end, akhirnya kami masih pengen diskusi dan review lagi cincin yang bagaimana yang kami pengen pakai. Dan di toko mana bakal pesennya. But kayaknya, udah keburu males dengan kesan pertama yang aku dapet dari Soulmate Wedding Ring jadi aku bilang sama Bhie, pilihannya cuma di Kaliem atau di Suki yaa, males kalau musti ke Artha Gading lagi xixixi..(padahal emang udah ga sreg aja hehehe ^^). Baiklah we'll see cincin mana yang bakal kami pilih ^^
-arrgh...can't wait-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^