Halaman

Selasa, 18 Oktober 2011

Premarital check up yang sungguh Funny ^^

Jrenk..Jronk..
Mumpung ada waktu di sela padat merayapnya hidupku *wkwkwkw guaya abis* mari kita bercerita lagi. Hal yang paling hampir dilupakan untuk diurus adalah Premarital Check Up. Sumpah gak ngerti banget nih tentang hal yang beginian, padahal jelas dan nyata di berkas kelengkapan syarat menikah tertulis tentang ini. *Eh..tapi yaa yang kulihat itu cuma ttg vaksin TT doank lho* , tapi kok beberapa blog capeng bilang mereka doing test kesehatan yang lumayan lengkap gitu yaa.. Dan tanya sana, tanya sini katanya most of them spent almost 1,5-2 juta IDR. #whatta...# . Pertanyaan saya, apa emang segitu perlunya yaaa, secara ini bulan Oktober gitu loh dari kantor pasti nanti akan dapet jatah untuk MCU (medical check up), yang mana adalah gretong tentu saja xixixixixi...
OK. Next setelah kekeuh usaha nanya lagi ke orang-orang KUA yang di Mergangsan dan juga yang di Mengwi Bali sana, ternyata mereka satu suara euy, yang dibutuhkan untuk pelengkap syarat itu cuma vaksin TT khusus buat Capeng cewek nya aja, sedang capeng cowok? hewww.. none! *ih kok bisa gitu yaa harusnya sama-sama preventif dunk yaaa -gemesh!*
Setelah sebelumnya tanya sana sini soal DIMANA bisa dapet vaksin ini, akhirnya diputuskan setelah acara mepamit nanti akan langsung vaksin di salah satu RSUD Bali. Kenapa saya merasa musti cerita-in hal ini? ouwh karena hey..hey karena ini blog saya #ahahahaha jadi terserah kan saya mau cerita apa xixixi..# , Hohohoho...becandaaa kok alasan sebenernya sih cuman karena ga tau lagi mau nulis apa.... hahahaha...^^
Jadi gini, ternyata oh ternyata agak ribet juga nih yang namanya mau suntik TT di RSUD di BALI. Why? soalnya mayoritas disini kan bukan muslim, jadi untuk vaksin TT sebagai syarat menikah itu, mereka tentu belum terbiasa.  Jadi jangan heran, di saat ngurus hal yang satu ini akan banyak mengelus dada...hahahaha...

Kejadian yang pertama :
Saya : Pagi mbok, mau suntik TT ke bagian apa yaa?
Mbak Admin : Suntik napi ?  (baca : suntik apa?) TT suntik apa tuh yaa?
Saya : Yang buat syarat menikah itu loh mbok...*masih sante*
Mbak Admin : Bwahahahaha..nikah gak usah pake suntik-suntik gitu geg.. Eh emang ada gitu?
Saya : Kalo nikah muslim ada mbok, dimana saya bisa suntik nya nih? katanya di poli kebidanan bisa..
Mbak Admin : Gak ada begitu-begitu an .. eh rasanya sih gak ada..sebentar saya tanya dulu yaa..
....waiting...
Mbak Admin : Eh iya ada vaksin keluaran baru katanya pantesan saya gak ngerti. Lanjut aja langsung ke poli kebidanan geg.
Saya : $%^&*^*^%^^ hahahaha vaksin keluaran baru ??? *ih getok nih*

Kejadian kedua :
Suster : Mau apa nih geg?
Saya : Mau suntik TT buat syarat nikah sus..
Suster : Oh hamil?? berapa bulan??
Saya : #wakz...kok hamil# Belum sus.. ini baru mau nikah dulu..
Suster : Loh kok udah suntik TT? Pasti udah hamil yaaa.... Berapa bulan ketauannya?
Saya : #hadeuh ini suster nuduhnya maksa lagi...# hemm...bukan sus, kalo nikah muslim emang ada syarat TT dulu satu kali.
Suster : Ah masa sihhh.... gak ada ah begitu an.. ,eh geg masih kecil yaa hamilnya belum keliatan kayaknya nih..
Saya : #getok suster pakai selop!! Aargggggh...#

Selain hal-hal kocak diatas juga ada yang miris bo.. Habis di introgasi sama suster di atas, akhirnya terjadilah kesepakatan bahwa saya bisa suntik TT disitu. Tapi saya musti jalan sendiri ternyata ke apoteknya untuk beli alat suntiknya, yang mana letak apotek itu maha jauh dari poli bidan ini. Hikz! Lalu jalan balik lagi ke poli nya, dan menunggu untuk disuntik. Selesai? Ouw tentu tidak, saya harus cari dokter sendiri, karena saya mau surat keterangan dari dokter bahwa saya sudah di TT, hahahahahaha..kocak yaaa, *pengen tonjok tuh si suster sumpah!* Alasannya karena dia lagi nungguin pasien USG. Fine! lalu apa fungsi Graham Bell nemuin telepon coba.. Syukurnya ruangan dokter ada di gang sebelah doank..
Seep! Surat sudah ditandatangani, eits...tapi kok diambil lagi sama susternya.. eh ternyata dia bilang musti bayar administrasi dulu di depan *which is lebih jauh dari apotek yang tadi*, terus baru boleh balik lagi buat ambil suratnya. Jadi total harus mondar-mandir almost delapan kali sampe surat keterangan itu ada ditangan..hedewww..

Eh tapi ini masih jauh lebih baik ternyata, kebayang gak yaa sama yang musti urus-urus ini itu kalau kartu Askes nya dipakai. Soalnya beberapa kali pas bolak-balik tadi liat ada sign board : "Lajur Askes" yang ngarah ke lantai atas. Dijamin pegel kayaknya.... Mudah-mudahan tata letak fasilitas di RSUD ini segera diupdate, supaya gak bikin ribet dan capek. Eh tapi kalau dipikir-pikir jadi mirip swalayan yaa.. Cari alat suntik sendiri, cari dokter sendiri..untung gak disuruh suntik sendiri sekalian ahahahaha...

Fyi, biaya untuk ini semua gak sampe 50 rebu euy... apa karena swalayan itu tadi yaaaa xixixixixi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^