Halaman

Selasa, 16 Oktober 2012

Another story tentang ART kami ^^

Okay..mumpung lagi mood nya bagoos, mari kita lanjutkan cerita tentang ART hoho..
last ceritaku adalah tentang teteh Heni yaa...di cerita yang ini, disebutkan teh Heni itu orangnya cekatan, rapih dan bersih serta cepat sekali belajar. Dapur dan perlengkapan perang baby Devdan sangat aman ditangan si teteh ini. Bahkan walau sempat punya dua ART (teteh dan nenek Aisyah), dan si nenek itu khusus jagain Devdan, tapi kalau pas aku dan si ayah mau keluar sebentar ninggalin Devdan, yang paling terpercaya nyiapin ASIP-nya Devdan justru si teteh ini. Hingga suatu saat kami putuskan untuk memberhentikan si nenek sementara.

Tapi gak disangka ada kejadian yang bikin kita kesal luar biasa sama si suami teteh ini. Yup kami kesal bukan sama si teteh, tapi sama suaminya, yang notabene salah satu sekuriti perumahan kami. Hohoho...jadi ceritanya, sebulan sebelum lebaran 2012 kemarin, si teteh minta ijin pulang cuman 3 hari, kangen sama ortu katanya. Well kami OK-in lah permintaannya itu. Sehari sebelum teteh pulang, saya udah wanti-wanti minta tolong agar jangan molor balik kesininya. Nah seminggu ditungguin itu si teteh gak masuk-masuk juga, gak kasih kabar pula. Di SMS, bales sih..tapi dia bilang karena suaminya belum jemput-jemput juga. Dikonfirmasi ke si sekuriti, dibilang dengan nada nyolot bahwa dia belum ada ongkos.
Well OK, akhirnya mengalahlah kami dengan memberinya ongkos untuk jemput si teteh, Jumat sore kami ketemuan dan kasih ongkosnya. Janjinya sabtu dijemput, minggu bisa masuk. Kenyataannya? Minggu malem baru dijemput naik MOTOR (5jam diperjalanan), Hari seninnya si teteh masuk angin, masuk cuman sebentar. Selasa - Rabu gak masuk dengan alasan masih sakit. 

Hmm jujur yaa emosi udah tingkat tinggi, soalnya udah dua minggu dia gak masuk. Kalau aja dia ngomong jelas, kami gak bakal kelimpungan ngerjain semua sendirian, karena kami bisa cari pengganti teteh sementara dulu sampai si teteh available lagi. Etdaah..sampai hari kamis aku sms-in si teteh, kalau udah gak mau kerja gpp kok tapi baik-baikan aja endingnya (ahahahaha kayak orang pacaran aja yaa bok!). Eh dapet kabar dari si tukang sayur, tetangga kontrakan si teteh, katanya si teteh nangis-nangis masih pengen kerja, tapi suaminya gak boleh. OK lah kalau begitu terpaksa kami cart ART lagi. Bye teteh terima kasih yaa sudah sempet bantuin kami kemarin..

Dalam keputus asaan kami, dimana aku sebentar lagi juga musti ngantor, maka keputusan tercepat yang bisa kami ambil adalah hire si nenek Aisyah lagi, namun dengan beberapa perjanjian sebelumnya. Yakni, kalau pas kami berdua sudah kerja nantinya, kami pengen si nenek pulangnya nunggu kami sampai dirumah. Jadi ada yang pegang Devdan sementara kami bisa mandi dan bebersih diri sebentar. Si nenek as usual iya iya aja :) Dan ditepati selama 0 hari sejak saja pertama mulai resmi ngantor lagi. Hihihi iya bener 0=nol hari, alias engga sama sekali. Hari  pertama nelpon rumah j2 siang udah gak diangkat. Begitu juga secara random jamnya di sore harinya tetep aja. Hari ketiga sempet nanya si nenek, eh dengan entengnya dia bilang "Saya pulang sebelum magrib kok bu.."(ahahaha bener juga sih jam 2 siang itu kan jauuuuuuuuh bgt sebelum magrib yaaa...#tepok jidat ). Kerjaannya? Hmm...jauh lah dari standar nya si teteh..Kata si ayah, aku jadi sering banget ngedumel dan tidak nyaman, maka si ayah bersaran untuk cari ART yang baru saja.

Dari ART tetangga, si mbak SIti, akhirnya ada juga orang yang dibawa, namanya Bu Mulia. Orangnya juga sudah tidak terlalu muda, pengalaman kerja udah OK banget, bahkan sebelumnya sempet kerja di ekspatriat dari Belanda. Jadi beneran deh kerjanya cling...kita tau beres deh ah. Dan senangnya, bisa mandi gak buru-buru sepulang kantor, karena Devdan ada yang pegang hehehe...Masaknya juga enak rasanya. Hikz tapi udah semingguan ini nih (hampir dua minggu malah) si Ibu pulang kampung ke Jawa sana..nengokin mertuanya yang lagi sakit keras katanya. Yaah mau gimana lagi yaa, mau marah buat apa coba habisin tenaga malah ahahaha eh lagian mau marah sama sapa coba? wkwkwkw...pasrah deh ah ^^.. Jadilah seminggu kemarin kembali jumpalitan bebersih sendiri tanpa ART. hmm lucky me i have a great husband..great babyboy..Si suami bisa banget bantuin apa aja, mulai dari masak, bikinin teh panas, gantiin pampers Devdan sampai mijitin kaki si mommy-nya Devdan  ini pas si beibi enen (minum ASI). Dan Devdan pun sama sekali gak ada rewel berlebihan kecuali dia udah mulai ngantuk. Ah...sayang sama kalian berdua deh ah...#berpelukan....hihihi...

Eniwei makin gede si Devdan, makin gak cepet jadi stress kalau tiba-tiba harus ditinggal ART ternyata.. Well jalani sajalah yaa beib ^^ Dan bersyukur sangat, sudah 3 hari ini ada Mbak Atun yang mau gantiin sementara kerjaannya Ibu Mulia. We'll see sampai kapan si Ibu pulang kampungnya apa masih mau kerja ditempat kami atau enggak hehehehe...Dapat kabar dari si mbak Siti katanya hari Jumat mau balik ke Jakarta..but again we don't expect too much here... #bosen stress gara-gara ART#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^