Halaman

Jumat, 22 Juli 2011

Survei wedding venue di Jogja

Tarra... ^^ hmm lagi pengen update lagi nih *lagi excited minggu-minggu ini soalnya*
Kali ini share tentang proses pencarian venue nya yaa ^^, berhubung tanggal insyaallah sudah hampir fix, terus calon planner juga udah siap kita DP ^^, maka sekalian aja deh minta tolong sama mbak Meisya (Kapulaga Planner) untuk kasih info venue di Jogja, untuk undangan kurang lebih 150-200 orang, ber AC/semilir.
Awalnya ada ide dari mbak Meisya, untuk ngadain malam hari, karena ada recommended venue buat malam hari. "Kesannya kayak di Bali gitu" kata mbak Meisya lagi. Dan begitu liat-liat foto-foto nya langsung suka ^^. Eh, tapi setelah didiskusikan lagi dengan keluarga Bhie dan keluargaku, mereka kasih saran kalau better mengadakan acaranya siang hari saja biar gak terlalu capek, terutama untuk saudara, handai taulan dan tetangga yang kemungkinan bakal datang.

Baiklah, sempet agak sebel juga sih, but balik lagi, nikah itu bukan cuma tentang aku, bhie atau kami berdua, tapi tentang dua keluarga besar yang menjadi satu ^^. Okei lah ga ada salahnya juga kok, kalau ubah tanggal plus jamnya jadi siang hari ^^, toh jadinya dapet tanggal cantik hehe.. So minta bantuan Mbak Meisya lagi deh untuk cari-cari another rekomen buat venue kami, di siang hari.
Anyway, berikut summary dari beberapa venue yang direkomendasikan sama Mbak Meisya untuk kapasitas 300 orang plus review sekilas menurut saya ^^

>> Omah Dhuwur Restaurant
Harga sewanya Rp 3.500.000 (siang/mlm), modelnya ada dua buah joglo gitu jadi semi outdoor, viewnya keren banget apalagi kalau malam, lokasi ada di Kotagede (lumayan jauh kalo dari UGM). Available buat hariku ^^ hehehe..
Ini foto-fotonya, keren kan? ^^



>> UC UGM Ini nih salah satu venue yang aku pengen banget. Lokasinya ada di sebelah Graha Sabha Pramana. Disini gak harus pakai catering/vendor dari yang mereka punya, jadi masih bisalah kerjasama dengan wedding planner pilihan kita. Ruangannya ber AC, dan setau aku juga ceiling roof nya gak terlalu rendah. Dan kalau pakai tempat disini gak perlu pusing-pusing lagi cari tempat penginapan/homestay buat saudara-saudara jauh kita. Harga sewanya sekitar 6 jutaan untuk pemakaian acara 4- 6 jam (kalau gak salah yaa). Hukz tapi sayangnya, di tempat ini sudah gak available untuk tanggal yang kami mau >,<"hehe baiklah..
 Ini website nya : http://www.ugmclub.com/

>> Den Nanys Resto
Nah yang satu ini sebenernya juga baru denger dari Mbak Meisya langsung. Hampir enam tahun kuliah di Jogja pun aku gak pernah tau ada tempat ini. Lokasinya ada di Taman Siswa, bentuknya juga semi outdoor gtu, tapi juga ada yang buat acara indoor. Again ada joglo-joglonya gitu di tengah-tengahnya ^^ (asiik..), viewnya makin mantab kalo malam hari, keren gitu kayaknya kalau malam. Harga sewanya 3,5 juta kalau buat siang hari, dan 6 juta malam hari. Dan katanya sih harga ini bisa pakai indoor sekaligus outdoornya. Satu lagi, mereka juga punya homestay walau kamarnya gak banyak sih, cuman sekitar 5 kamar gitu deh. Room rate nya sekitar 300 ribu per malam. Dan yang penting, mereka masih available untuk tanggal yang aku mau hurray ^^

Selain itu, sebenernya mbak Meisya juga kasih beberapa saran venue, kayak :
>> Pondok Gadjah
>> Sambi Resort
>> Waroeng Pecel Solo
>> Pendopo Djawitan
>> Yudhistira ballroom - JEC

Heuheu Pondok Gajah kayaknya jauh terus foto-fotonya gak ada yang menarik ^^ tapi ada homestaynya. Kalau Sambi Resort tuh kayaknya eksotis gitu, keren, hehe jauh banget tapi nya Jl. Kaliurang Km 19 (padahal udah ditawarin harga diskon banget sama mbak Meisya, 2-3 juta gitu kalau gak salah untuk pakai ballroomnya), Terus kalau yang Pecel Solo kayaknya sih bentuk joglo-joglo gitu juga, sayangnya gak dapat update info apa-apa lagi jadi yasudahlah lewat saja..Pendopo Djawitan, kayaknya kegedean ^^ . Nah kalau Yudhistira balroom JEC sebenarnya menarik juga lho, ruangnya AC, terus memadai lah, walau beberapa kali kondangan kesitu sound systemnya suka berisik ^^ , sewanya juga sekitar 6 jutaan. Tapi sayang sudah ada yang booking di tanggal yang kami pengen.

Nah kalau sementara ini sih, kandidat venue nya berarti cuman tinggal Omah Dhuwur Resto atau Den Nanys Resto. Berarti tinggal review dua venue ini lagi, terus mantabkan pilihan hatinya deh.. Bagusan yang mana yaak? ^^ Menurut kalian gimana?
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for leaving me a comment ^^